12.6 C
New York
Monday, May 13, 2024

Teknik Balap Marc Marquez Dinilai Berbahaya Bagi Pembalap Lain

Jakarta, MISTAR.ID

Eks pembalap Ducati di MotoGP, Andrea Iannone mengkritik keras gaya balapan Marc Marquez saat di lintasan.

Rider yang bakal debut di Superbike 2024 ini menyatakan, Marquez berpeluang mengakibatkan bencana untuk tim barunya.

“Gaya balap Marquez urakan dan membahayakan diri sendiri, begitu juga pembalap lain. Ini yang membuat Marquez acap kali menabrak di lintasan. Cara balapan dia kacau dan itu faktanya,” sebut Iannone, dilansir dari Marca, pada Sabtu (9/12/23).

Baca juga:Marc Marquez Bukan Rider Favorit CEO Ducati

Iannone menilai, The Baby Alien emosi saat orang lain melakukan apa yang lazimnya dia lakukan. “Apabila anda berperilaku sama seperti Marquez memperlakukan lawannya, dia akan emosi marah,” tukasnya.

Marquez babak belur sepanjang musim MotoGP 2023. Jawara dunia 8 kali itu 29 kali mengalami crash dan didaulat menjadi pembalap yang paling sering jatuh.

Rider asal Spanyol itu hanya bisa menuntaskan balapan 9 kali dari 20 seri MotoGP 2023, dengan prestasi terbaiknya P3 di Jepang. MM93 finis di posisi ke 4 klasemen akhir dengan 96 poin.

Baca juga:Marc Marquez Diyakini Juara Dunia Pakai Motor Ducati

MotoGP 2023 pun sebagai akhir dari pria 30 tahun itu bersama tim Repsol Honda. Dia memutuskan bergabung dengan Gresini Racing pada musim baru tahun depan.

Marquez akan menunggangi motor Desmosedici Ducati usai 1 dekade menggeber RC213V Honda. Kepindahan ke tim Gresini Racing diharapkan dapat memboyong The Baby Alien kembali ke perebutan juara. (dtk/hm16)

Related Articles

Latest Articles