10.4 C
New York
Sunday, April 28, 2024

26 Atlet Berprestasi Terima Tali Asih, KONI Harapkan Pembangunan Sarana Olahraga di Simalungun

Simalungun, MISTAR.ID

Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Simalungun memberikan tali asih kepada para atlet asal Simalungun yang telah menorehkan prestasi saat penyelenggaraan kejuaraan Pekan Olahraga Provinsi Sumatera Utara (Porprovsu) 2022 dan Sea Games Ke-32 di Kamboja 2023.

Pelatih atlet Simalungun, Siburian, kepada Mistar, Selasa (13/6/23) menyatakan, sebanyak 26 atlet dari 11 cabang olahraga (Cabor) yang berprestasi telah menerima tali asih dari Pemerintah Kabupaten Simalungun.

Menurutnya, ada 2 medali emas Sea Games yang diperoleh atlet Simalungun dari Cabor sepeda dengan nomor kelas tanding, cycling MTB, dan mixed MTB cross country, atas nama Dara Latifah.

Baca juga: Wakili Indonesia, Tiga Atlet Binaraga Asahan Sumbang 2 Emas di Kejuraan Negara ASEAN

10 Cabor lainnya yang mendapat tali asih dari Pemkab Simalungun adalah, Cabor muaythai sebanyak 6 atlet, taekwondo, petanque, dan wushu sanda, masing-masing 3 atlet.
Cabor tarung drajat, atletik, dan tinju, masing-masing dengan 2 atlet. Sedangkan untuk Cabor angkat berat, binaraga, dan pencak silat, masing-masing dengan 1 atlet.

Terpisah, Ketua KONI Simalungun, Saihorasman Saragih mengatakan, para atlet agar tetap bersemangat serta bersyukur karena sudah diperhatikan pemerintah daerah.

“Seluruh atlet harus tetap berpacu. Saat ini pemerintah sudah mulai melirik atlet-atlet berprestasi,” ujar pria yang lebih dikenal panggilan Horas ini.

Baca juga: 139 Atlet Simalungun Siap Bertanding di Porprovsu 2022

Disamping itu, Horas sangat mengharapkan peran pemerintah segera membangun sarana olahraga di Kabupaten Simalungun.

“Diharapkan peran penting pemerintah dalam memajukan olahraga di Simalungun,” tukasnya kepada Mistar.id, Selasa (13/6/23).

Dikatakan Horas, pada tahun 2019 Pemkab Simalungun masih berada di peringkat 22, namun di tahun 2022 naik ke peringkat 8.

Baca juga: Atlet Bowling Sumut Siap Meraih Emas di PON 2024

“Dengan semangat serta kerjasama tim, Tahun ini kita di peringkat 8 se-Sumatera Utara, ya semoga pemerintah lebih memperhatikan lagi lah,” kata Horas. (Indra/hm21).

Related Articles

Latest Articles