8.7 C
New York
Monday, May 13, 2024

Persiapkan Atlet PON 2024, KONI Sumut Gelar Tes Fisik Cabor Biliar

Medan, MISTAR.ID

Menyambut PON 2024 mendatang, KONI Sumatera Utara (Sumut) menggelar tes fisik bagi atlet pelatda di Universitas Negeri Medan (Unimed) sejak Jumat (9/6/23) lalu. Salah satunya adalah atlet cabang olahraga (Cabor) biliar yang dipersiapkan untuk mengikuti PON 2024.

Pelatih fisik cabor biliar Sumut, Ramlan Sahputera Sagala mengaku optimis dengan tes yang diikuti para atlet binaannya. Dari beberapa tes yang dijalankan, sebanyak 20 atlet cabor biliar terlihat bisa melewatinya.

ā€œMemang hasilnya belum keluar dari KONI Sumut, tapi dari oret-oretan yang saya buat, besar kemungkinan hasilnya itu sesuai dengan harapan KONI,ā€ kata Ramlan kepada mistar.id, Selasa (13/6/23).

Baca juga:Ā 26 Atlet Berprestasi Terima Tali Asih, KONI Harapkan Pembangunan Sarana Olahraga di Simalungun

Selama tes fisik dilakukan, intensitas latihan ditingkatkan menjadi tiga kali dalam sepekan. ā€œMudah-mudahan dari kasat mata saya, progresnya di atas 90% sesuai dengan permintaan KONI,ā€ujarnya.

Belum diketahui kapan pengumuman tes fisik dari KONI Sumut keluar. Lanjut Ramlan, umumnya hasil tes keluar dua pekan setelah tes selesai dilakukan.

Ia juga memberi pesan kepada anak didiknya untuk menjaga fisik. Sebab, tes fisik terakhir dari KONI Sumut dilaksanakan Desember mendatang.

Baca juga:Ā Atlet Bowling Sumut Siap Meraih Emas di PON 2024

ā€œKami sudah mengingatkan agar menjaga fisik dan pola gizi. Karena ini sistem seleksi di pelatda promosi-degradasi. Harapan saya semua dari 20 atlet kita masuk jadi bagian pelatda dan TC sebelum PON,ā€ ujarnya. (Andreas/hm20)

Related Articles

Latest Articles