6.9 C
New York
Saturday, April 27, 2024

11 Wakil Indonesia Berjuang Merebut Tiket Perempat Final French Open 2023

Paris, MISTAR.ID

Ada 11 wakil Merah Putih bakal bertarung memperebutkan tiket perempat final pada laga babak kedua French Open 2023 di Glaz Arena, Rennes, Prancis, Kamis (26/10/23) sekitar pukul 17.00 WIB.

Rival yang akan dihadapi wakil Indonesia pada turnamen BWF World Tour Super 750 ini juga semakin susah.

Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting bakal ditantang wakil tuan rumah China, Toma Junior Popov.

Baca juga: Tujuh Wakil Merah Putih Bertanding di Hari Kedua French Open 2023

Minggu lalu pada babak perdana Denmark Open 2023, pebulu tangkis 27 tahun itu mengalahkan Christo Popov yang merupakan adik kandung Toma. Popov maupun Anthony belum pernah bersua sebelumnya sehingga bakal menjadi pertandingan buta bagi kedua pemain.

Hanya saja Anthony tidak dapat menganggap gampang, karena Popov pernah mengalahkan peraih medali emas Asian Games 2022, Hangzhou, Li Shi Feng (China) pada babak pertama Arctic Open 2023 atau 2 pekan sebelumnya.

Sementara Jonatan Christie juga akan menghadapi pertandingan perdana melawan wakil Taiwan, Lin Chun Yi.

Satu-satunya tunggal putri Indonesia yang tersisa di babak kedua, Putri Kusuma Wardani bakal menghadapi pebulu tangkis dari Negara Matador, Carolina Marin.

Baca juga: Ganda Campuran dan Putra Indonesia Lewati Babak Pertama French Open 2023

Pemain yang sering dipanggil Putri KW juga tak boleh lengah, walaupun belum pernah berjumpa sebelumnya dengan peraih medali emas Olimpiade Rio 2016 itu. Marin tengah dalam penampilan positif meski pada turnamen sebelumnya, Denmark Open 2023 harus puas sebagai runner-up.

Di nomor ganda putra, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan bertemu dengan pasangan India, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty yang meraih medali emas Asian Games 2022, Hangzhou.

Kedua pasang pemain mempunyai rekor pertemuan seri 3-3. Namun dalam 2 pertemuan terakhir Ahsan/Hendra menelan kekalahan pada India Open 2023 dan Kejuaraan Asia 2023.

Ganda putra lainnya, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin akan menghadapi wakil tuan rumah, He Ji Ting/Ren Xiang Yu. Leo/Daniel tentu dalam keadaan bugar karena mereka menerima bye pada 32 besar usai Aaron Chia/Soh Wooi Yik akibat cedera yang diterima Soh.

Baca juga: Tiga Wakil Indonesia Bertanding di Perempat Final Thailand Open 2023  

Pasangan berikutnya, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto kembali bertemu wakil Denmark, Daniel Lundgaard/Mads Vestergaard.

Sementara Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana juga bakal melakoni pertandingan sengit menghadapi Juara Dunia 2022, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi (Jepang).

Juara kedua Denmark Open 2023 tersebut memang tertinggal 2-3 dalam rekor pertemuan dengan Hoki/Kobayashi. Namun, pada pertemuan terakhir Kejuaraan Dunia 2023 pasangan berakronim Bakri itu memenangi laga 2 set langsung, dengan skor 22-20 dan 21-18. (bls/hm16)

Related Articles

Latest Articles