16.8 C
New York
Tuesday, May 14, 2024

Bantu Korban Palestina, Konglomerat Indonesia Gelontorkan Bantuan Rp7,5 Miliar

Jakarta, MISTAR.ID

Konglomerat asal Indonesia Sri Dato Tahir turut menyumbangkan bantuan Rp7,5 miliar ke warga Palestina. Hal ini, imbas ekskalasi konflik dan serangan Israel yang terus menguat.

Penyerahan donasi kemanusiaan tersebut dikhususkan untuk beberapa rumah sakit di Jalur Gaza dan korban anak-anak di Jalur Gaza Palestina. Penyerahan dilakukan di Kantor Kedutaan Besar Palestina, Kamis (26/10/23).

“Salah satu blessing bahwa saya bisa hari ini bisa ikut di dalam partisipasi untuk mendukung khususnya (kerusakan) rumah sakit yang sekarang terjadi di jalur Gaza, di dalam bagaimana menyelamatkan nyawa khususnya anak-anak kecil dan ibu-ibu,” ujar Tahir.

Menurut Tahir, ia merasa terpanggil mendengar jeritan-jeritan warga Palestina yang kerap berseliweran di berbagai media. Sehingga, hal itulah yang membuat dirinya langsung menghubungi Duta Besar Palestina Zuhair Al Shun untuk memberikan sumbangan.

Baca Juga : UEA Kirim Peralatan Medis Covid-19 Kadaluarsa ke Jalur Gaza

“Maka itu saya sendiri dengan inisatif menghubungi bapak dubes Palestina meski saya tidak kenal. Saya telpon beliau, saya utarakan, saya ingin partisipasi lalu kita bertemu. Dan kita diskusi bagaimana partisipasi itu,” paparnya.

“Maka dari itulah saya anggap ini suatu blessing untuk saya bahwa saya bisa ikut di dalam sedikit sumbangsih untuk meringankan para korban yang sekarang tengah terjadi di Gaza,” sambungnya.

Di sisi lain, Duta Besar Palestina untuk Instalasi, Zuhair Al Shun turut menyampaikan rasa terima kasihnya terhadap bantuan tersebut. (okz/hm24)

Related Articles

Latest Articles