10.5 C
New York
Sunday, March 3, 2024

Tottenham Hotspur Menang Mudah atas Preston

Jakarta, MISTAR.ID

Tottenham Hotspur menang mudah 3-0 saat bertandang ke Preston dalam pertandingan babak keempat Piala FA di Deepdale Stadium.

Son Heung-min mengemas dua gol untuk Spurs, sedangkan satu gol lainnya dicetak oleh pemain baru mereka Arnaut Danjuma. Kemenangan ini membuat skuad asuhan Antonio Conte berhak melaju ke babak selanjutnya.

Conte melakukan rotasi di pertandingan ini, pelatih asal Italia itu tidak memainkan striker utama, Harry Kane. Dia memasang Son Heoung-min, Ivan Perisic, dan Dejan Kulusevski di posisi lini depan.

Baca Juga:Harry Kane Segera Jadi Top Skor Sepanjang Masa Tottenham Hotspur

Tottenham Hotspur langsung bermain menyerang dan mendominasi penguasaan bola. Namun, belum ada percobaan berarti dari tim tamu. Sementara itu, Preston bermain dengan mengandalkan serangan balik, tetapi lini belakang Spurs sudah mampu mematahkan upaya serangannya.

Babak pertama berakhir tanpa gol dengan minim peluang dari kedua tim. Selepas jeda istirahat, Spurs langsung membuka keunggulan saat babak kedua baru berjalan lima. Tendangan Son Heung-min dari jarak jauh tidak bisa dihentikan kiper Freddie Woidmy. Kedudukan menjadi 1-0.

Preston mencoba membalas gol tersebut lewat sebuah tendangan Ben Whiteman dari luar kotak penalti. Namun, tembakannya masih melenceng tipis dari gawang Fraser Forster.

Baca Juga:Tottenham Hotspur Libas Crystal Palace

Spurs berhasil menggandakan keunggulan mereka pada menit ke-69. Son Heung-Min kembali mencatat namanya di papan skor. Mendapat umpan tumit dari Perisic di dalam kotak penalti, pemain Korsel itu melakukan aksi individu sebelum memasukkan bola ke gawang Preston.

Spurs menyempurnakan penampilan mereka dengan mencetak gol ketiga pada menit 87. Kali ini giliran pemain baru, Arnaut Danjuma memasukkan namanya di papan skor.

Kulusevski mengirim umpan mendatar ke depan gawang dan dituntaskan Danjuma. Skor menjadi 3-0. Skor ini bertahan sampai pertandingan berakhir. Kemenangan ini membuat Spurs melaju ke babak Piala FA selanjutnya.(antara/hm15)

Related Articles

Latest Articles