34.5 C
New York
Wednesday, July 17, 2024

Gol Brahim Diaz Pastikan Kemenangan AC Milan atas Tottenham Hotspur

Milan, MISTAR.ID

AC Milan meraih kemenangan tipis 1-0 saat menjamu Tottenham Hotspur dalam pertandingan leg pertama babak 16 besar Liga Champions di San Siro, Milan pada Rabu dini hari WIB.

Gol tunggal dalam pertandingan ini dicetak oleh Brahim Diaz di awal babak pertama. Sementara itu Tottenham tidak efektif dalam menyerang, mereka menciptakan 12 peluang tetapi hanya tiga yang mengarah ke gawang. Kemenangan ini menjadi modal bagi AC Milan yang akan bermain di Tottenham Hotspur Stadium untuk pertandingan leg kedua pada 9 Maret 2023.

AC Milan langsung membuka keunggulan saat pertandingan baru berlangsung tujuh menit. Fraser Forster bisa menyelamatkan dua peluang dari Theo Hernandez dan Brahim Diaz, tetapi bola rebound berhasil disundul pemain terakhir untuk menjebol gawang Tottenham. Skor menjadi 1-0.

Baca juga: AC Milan Melaju ke 16 Besar Setelah Hajar RB Slazburg 4-0

Tottenham merespons gol tersebut dengan sebuah peluang pada menit ke-12. Son Heung-Min mengirimkan umpan silang ke kotak penalti yang disundul bek Eric Dier, tetapi bola masih bisa diamankan oleh Ciprian Tatarusanu.

Tim tamu kembali mengancam pada menit ke-25. Emerson Royal melepaskan tendangan dari luar kotak penalti setelah mendapatkan bola dari Pape Sarr, tetapi Tatarusanu masih bisa menangkapnya.Pada menit ke-42, giliran Milan yang menyerang. Tendangan kaki Rafael Leao dari luar kotak penalti masih mengarah jauh dari sasaran.

Tottenham membalas empat menit kemudian. Emerson menyundul bola di kotak penalti yang disambar oleh tendangan Harry Kane, tetapi peluangnya masih melenceng tipis ke sebelah kanan gawang. Tidak ada gol tambahan hingga babak pertama berakhir, AC Milan unggul 1-0 atas Tottenham.

Selepas jeda istirahat, kedua tim kesulitan dalam menciptakan peluang nyata dengan pertandingan berjalan cukup keras. Milan nyaris menggandakan keunggulan mereka pada menit ke-78. Olivier Giroud memberikan bola dengan kepalanya ke Charles De Ketelaere di kotak penalti. Sayangnya tandukan De Ketelaere masih melenceng tipis dari gawang Fraser.

Baca juga: Tottenham Hotspur Menang Mudah atas Preston

Semenit kemudian, giliran Malick Thiaw yang gagal memanfaatkan peluang. Rafael Leao melepaskan umpan silang dari kiri. Namun, Thiaw arah sundulannya masih melebar ke sisi kiri gawang.

Beberapa menit sebelum pertandingan berakhir, Tottenham bisa mencatatkan sejumlah peluang. Upaya Pape Sarr, Erick Dier dan Ben Davies. Sayangnya tidak satupun yang mengarah ke gawang. AC Milan sukses mempertahankan keunggulan 1-0 mereka hingga pertandingan selesai. (ant/hm09)

Related Articles

Latest Articles