15.9 C
New York
Saturday, April 13, 2024

Europa League: Roma Menang Adu Penalti, Sparta Singkirkan Galatasaray

Roma, MISTAR.ID

AS Roma mengalahkan Feyenoord 4-2 lewat adu penalti untuk melaju ke babak 16 besar Liga Europa pada Kamis setelah bermain imbang 1-1 setelah perpanjangan waktu dalam pertandingan yang mengulangi hasil leg pertama, Jumat (23/2/24) dinihari.

Kiper Roma, Mile Svilar, menggagalkan tendangan David Hancko dan Alireza Jahanbakhsh dalam adu penalti untuk membawa timnya ke babak gugur.

Roma bergabung dengan AC Milan di babak 16 besar setelah tim Italia tersebut berhasil menyelesaikan kemenangan agregat 5-3 atas Stade Rennais meskipun kalah 3-2 dalam pertandingan yang seru.

Baca juga: Indonesia Kalah di Laga Perdana Kualifikasi FIBA Asia Cup 2025

Santiago Gimenez memberi Feyenoord keunggulan pada menit kelima dengan tembakan dari jarak dekat yang membentur bek sebelum kapten Roma, Lorenzo Pellegrini, menyamakan kedudukan 10 menit kemudian, mengirimkan tembakan melengkung yang spektakuler ke pojok atas.

Dengan semangat yang membara, Roma menekan untuk memimpin dan Bryan Cristante, Pellegrini, dan Rick Karsdorp semua memiliki peluang saat tuan rumah terus memberikan tekanan kepada Feyenoord sepanjang paruh pertama.

Meskipun begitu, pertahanan Feyenoord terus membuat kesulitan bagi Roma dan kiper Timon Wellenreuther menggagalkan upaya Romelu Lukaku dari rebound sebentar sebelum pertandingan memasuki perpanjangan waktu.

Wellenreuther kembali menggagalkan penyerang Belgia itu di menit-menit terakhir sebelum menyelamatkan tendangannya dalam adu penalti.

Sporting Lisbon, Sparta Prague, dan Olympique de Marseille juga bergabung dengan delapan pemenang grup dalam undian 16 besar.

Sparta pulih dari kekalahan 3-2 di leg pertama oleh Galatasaray untuk mengalahkan tim Turki tersebut dengan kemenangan 4-1 di kandang dan melaju dengan agregat 6-4.

Baca juga: Manchester United Kehilangan Pemain Incaran

Juara Ceko mencetak tiga gol setelah tamu bermain dengan 10 pemain ketika Kaan Ayhan diusir pada menit ke-68.

Sporting Lisbon melaju dengan agregat 4-2 melawan Young Boys setelah tim Swiss itu mencetak gol di menit akhir untuk mendapatkan hasil imbang 1-1 dalam leg kedua.

Olympique de Marseille bangkit dari ketertinggalan satu gol untuk mengalahkan Shakhtar Donetsk Ukraina 3-1 setelah bermain imbang 2-2 dalam leg pertama.

Pierre-Emerick Aubameyang, yang menyamakan kedudukan bagi tim Prancis pada menit ke-23, menjadi pencetak gol terbanyak sepanjang masa dalam kompetisi dengan 31 gol.

Qarabag dari Azerbaijan, Benfica, dan Freiburg juga mencapai babak gugur. (Mtr/hm22)

Related Articles

Latest Articles