16.5 C
New York
Saturday, April 13, 2024

Europa League: AC Milan ke 16 Besar Bersama Qarabaq dan Benfica

Rennes, MISTAR.ID

AC Milan lolos ke babak 16 besar Liga Europa meski kalah 3-2 dari Stade Rennais, Jumat (23/2/24) dini hari. Hattrick Benjamin Bourigeaud tidak cukup bagi tuan rumah untuk menghentikan klub Italia tersebut yang menang agregat 5-3.

Sementara itu, Qarabag Azerbaijan maju lewat pertandingan seru melawan Braga dari Portuhal yang kalah 3-2 setelah perpanjangan waktu tetapi menang 6-5 secara agregat.

Rennes, yang menghadapi pertarungan berat setelah Milan memastikan kemenangan telak 3-0 di kandang pada leg pertama, memulai pertandingan dengan agresif dalam kondisi hujan.

Baca juga: Europa League: Roma Menang Adu Penalti, Sparta Singkirkan Galatasaray

Bourigeaud mencetak gol ke sudut bawah setelah 11 menit sebelum Luka Jovic menyamakan kedudukan dengan sundulan keras.

Bourigeaud mengeksusi penalti sembilan menit ketika babak kedua dimulai setelah Simon Kjaer melanggar Martin Terrier, sebelum Rafael Leao menyamakan kedudukan pada menit ke-58 untuk Milan.

“Kami memberikan segalanya dari awal hingga akhir, terlepas dari posisi kami dan gol yang kami ciptakan. Hattrick ini adalah hasil dari usaha seluruh tim,” kata Bourigeaud kepada UEFA.com.

Rennes mendapat penalti lagi pada menit ke-68 setelah Jovic melakukan handball di kotak terlarang dan Bourigeaud menyelesaikan hattricknya dari titik penalti.

“Kita semua akan memiliki pendapat kita kembali, tapi kita lolos. Melaju ke babak berikutnya terlihat mudah pada leg pertama, itu bukanlah urusan mudah, tapi kami masih memiliki banyak situasi untuk dievaluasi,” kata manajer Milan Stefano Pioli kepada Sky Sports Italia.

Milan, yang turun ke Liga Europa setelah finis ketiga di grup Liga Champions mereka, akan mengetahui lawan mereka di babak 16 besar pada Jumat.

“Saya pikir pertandingan malam ini mengkonfirmasi bahwa kami memiliki banyak potensi ke depan. Tapi kami harus mengakui lebih sedikit peluang bagi lawan kami,” tambah Pioli.

Qarabag, yang bermain dengan 10 pemain awal babak kedua, memaksa pertandingan mereka melawan Braga masuk ke perpanjangan waktu sebelum gol terlambat dari Nariman Akhundzade mengirim mereka melalui.

Baca juga: Laga Membosankan Napoli Versus Barcelona Berakhir Imbang

Benfica dan Toulouse bermain imbang tanpa gol saat juara Portugal maju ke babak 16 besar setelah mengalahkan tim Prancis yang berjuang 2-1 di kandang pada leg pertama.

Freiburg mengalahkan Lens 3-2 setelah perpanjangan waktu mengikuti leg pertama tanpa gol di Prancis.

David Costa dan Elye Wahi mencetak gol untuk Lens sebelum istirahat dan Roland Sallai memperkecil kedudukan bagi tuan rumah Freiburg sebelum menyamakan kedudukan di waktu tambahan.

Michael Gregoritsch menjadi pahlawan Freiburg dengan gol di waktu tambahan untuk mengantarkan tim Jerman itu ke babak 16 besar. (Mtr/hm22)

Related Articles

Latest Articles