Saturday, February 22, 2025
home_banner_first
TAPANULI BAGIAN UTARA

Jelang Purna Tugas, Wakil Bupati Samosir Minta ASN Tingkatkan Kinerja dan Pelayanan

journalist-avatar-top
By
Senin, 17 Februari 2025 21.00
jelang_purna_tugas_wakil_bupati_samosir_minta_asn_tingkatkan_kinerja_dan_pelayanan

Momentum kebersamaan Wakil Bupati Samosir, Martua Sitanggang dengan ASN Pemkab Samosir jelang purna tugas. (f:ist/mistar)

news_banner

Samosir, MISTAR.ID

Menjelang masa purna tugas yang tinggal beberapa hari lagi, Wakil Bupati Samosir, Martua Sitanggang meminta seluruh aparatur sipil negara (ASN) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Samosir meningkatkan kinerja dan pelayanan serta saling bersinergi untuk menghasilkan program yang berpihak kepada masyarakat.

"Tetap kita jaga wibawa dalam pelayanan kepada masyarakat. Kesadaran ini bisa dilakukan kalau ada integritas dan niat untuk melakukannya, sehingga sadar akan tanggungjawab," ujar Martua Sitanggang saat memimpin apel Hari Kesadaran Nasional di Halaman Kantor Bupati Samosir, Senin (17/2/25).

Kepada Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Martua mengingatkan untuk menopang visi misi Bupati dan Wakil Bupati Samosir serta menyusun program prioritas dan melakukan evaluasi terhadap pekerjaan tahun sebelumnya.

"Kepala OPD bekerja keraslah dan mempercepat APBD 2025 dengan penyusunan program prioritas dan melakukan evaluasi pekerjaan pada tahun sebelumnya. Ciptakan program yang baru yang bermanfaat bagi kehidupan ekonomi masyarakat," ucapnya.

Dalam momentum Hari Kesadaran Nasional tahun 2025, dia berharap seluruh ASN dapat memperbaharui semangat kerja, dedikasi, tanggung jawab dan kualitas pengabdian sebagai abdi masyarakat serta meningkatkan motivasi menuntaskan pekerjaan yang menjadi tanggung jawab sebagai ASN.

Wakil Bupati Samosir, Martua Sitanggang juga menyerahkan penghargaan penilaian pelayanan publik oleh Menpan RB kepada Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, Dinas sosial PMD dan RSUD Hadrianus Sinaga.

Martua juga menyerahkan penghargaan penilaian pelayanan publik oleh Ombudsman RI kepada Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu, Dinas Kesehatan, Puskesmas Limbong, Puskesmas Harian, Dinas Sosial PMD dan Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga.

Serta penilaian survei kepuasan masyarakat terhadap pelayanan publik diberikan kepada Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu, Dinas Sosial PMD.(josner/hm18)

RELATED ARTICLES