12 C
New York
Wednesday, May 1, 2024

Waspada! Sebanyak 70 Kasus Terpapar Covid-19 di Toba

Toba, MISTAR.ID
Kasus terpapar Covid-19 terkonfirmasi positif dan dalam perawatan di Kabupaten Toba hingga saat ini sebanyak 70 orang, sementara kasus suspek dan probable nihil.

Dalam laporan update penyebaran covid-19 Toba, Sekretaris Dinas Kesehatan Toba Siti Nuraya Sirait sekira pukul 20.27 Rabu (23/12/20) menyebutkan ke 70 itu merupakan terkonfirmasi positif lama sehari sebelumnya, tidak ada penambahan terkonfirmasi baru dan kasus suspek maupun probable dinyatakan nihil. Sementara dinyatakan kontak erat sebanyak 121 orang. Sehingga total jumlah terkonfirmasi positif covid-19 di Kabupaten Toba hingga saat ini sebanyak 70 orang.

Baca juga: Kasus Meninggal Covid-19 Bertambah di Toba

“Dari ke 70 terkonfirmasi positif itu tersebar di 11 kecamatan, dari 16 kecamatan yang ada di Toba yakni dari Kecamatan Balige dan Parmaksian masing-masing sebanyak 20 orang, dari Kecamatan Laguboti, Siantar Narumonda dan Sigumpar masing-masing 3 orang. Sementara dari Kecamatan Lumban Julu dan Ajibata dinyatakan terkonfirmasi positif masing -masing 2 orang dan dari Kecamatan Habinsaran dan Silaen masing-masing 1 orang,” ujar Siti Nuraya Sirait.

Baca juga: Sembuh 6 Orang, Pasien Positif Covid-19 di Toba

Siti Nuraya Sirait menghimbau masyarakat agar selalu disiplin mematuhi protokol kesehatan dengan penerapan 3M yakni membiasakan memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak dengan menghindari kerumunan. (James/hm06)

Related Articles

Latest Articles