14.2 C
New York
Tuesday, May 14, 2024

Warga dan Perangkat Desa Lau Molgap Dairi Gelar Gotong Royong

Dairi, MISTAR.ID

Peduli lingkungan bersih, Pemerintahan Desa Lau Molgap, Kecamatan Tigalingga, Kabupaten Dairi, menggelar gotong royong bersama, Jumat (5/5/23).

Kepala Desa Lau Molgap, Sudin Lumban Batu di lokasi gotong royong mengatakan, kegiatan itu mereka lakukan secara rutin sekali sebulan sejak dirinya menjabat kepala desa.

Adapun gotong royong kebersihan yang dirangkai dalam kegiatan Jumat Bersih itu, di antaranya pembersihan rumput di kiri kanan jalan pada lima dusun dan jalan penghubung antar desa menggunakan mesin babat rumput. Selanjutnya tambal sulam jalan berlubang, pengumpulan sampah dan pembersihan dranaise.

Baca Juga:Jalan Longsor di Dairi Tak Diperbaiki, Pengendara Sepeda Motor Jatuh ke Sungai

Kegiatan Jumat bersih itu juga melibatkan warga desa, Babinsa dan Bhabinkamtibmas. “Gerakan gotong royong bersama ini akan memotivasi peduli lingkungan bersih bagi warga, yang muaranya lingkungan desa akan bersih dan pasti warganya sehat,” sebut Sudin.

Pantauan di lapangan, warga Desa Lau Molgap terlihat kompak dan semangat melakukan gotong royong dan pembersihan lingkungan di lima dusun.

Dijelaskan Sudin Lumban Batu, Desa Lau Molgap dihuni 264 KK dari lima dusun dan warganya mayoritas petani. Kegiatan juga sebagai wadah meningkatkan silaturahmi antar warga.(manru/hm15)

Related Articles

Latest Articles