23.4 C
New York
Monday, April 29, 2024

60 P3K Tenaga Kesehatan Pemkab Pakpak Bharat Terima SK

Pakpak Bharat, MISTAR.ID

Sebanyak 60 tenaga kesehatan di lingkungan Pemerintah Kabupaten Pakpak Bharat menerima SK pengangkatan sebagai Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja (PPPK) atau P3K formasi tahun 2022.

Bupati Pakpak Bharat Franc Bernhard Tumanggor ketika menyerahkan SK ini menyampaikan selamat bergabung dalam pelayanan masyarakat bagi 60 tenaga kesehatan ini.

“Perjuangan untuk kalian bisa berdiri di sini sungguh berat, penuh jalan berliku. Maka hargailah semua itu dengan pengabdian anda semua bagi tugas dan tanggung jawab, cintailah Kabupaten ini dengan tulus, layani dengan ikhlas, loyal terhadap pimpinan, loyal terhadap institusi tempatmu bekerja. Kami tidak pernah meminta materi apapun atas penyerahan SK ini, namun kami minta pengabdian yang utuh bagi kabupaten ini, layani masyarakat dengan tulus iklhas, itu saja dan selamat bekerja,” pesan Bupati.

Baca Juga:Berkas Ditolak Panitia, Puluhan PPPK Geruduk RSUD Sidikalang

Sementara Sekda Pakpak Bharat Jalan Berutu, mengungkapkan beratnya upaya yang dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Pakpak Bharat dalam proses pengangkatan PPPK ini. Melalui kerja keras Bupati Pakpak Bharat yang pada saat itu sudah selesai tahapan validasi, namun tak satupun tenaga honor Nakes yang sudah tervalidasi menjadi calon PPPK.

“Bersyukur Pak Bupati saat itu ada mengikuti rapat di Jakarta. Saya mohon ke beliau agar menyempatkan ke Kementerian Kesehatan berkoordinasi mengusulkan perpanjangan waktu validasi. Lalu beliau berkoordinasi ke Kementerian Kesehatan untuk meminta perpanjangan waktu validasi karena Pakpak Bharat sangat membutuhkan P3K ini. Dan hasilnya Kementerian Kesehatan mengizinkan untuk perpanjangan waktu satu minggu, akhirnya semua tenaga honor nakes Pakpak Bharat dapat terdaftar sebagai calon P3K yang berbuah pada penyerahan SK hari ini. Kita tentunya sangat bahagia hari ini, terutama teman-teman semua yang menerima SK,” ucap Jalan Berutu.

Disebutkan, enam puluh tenaga kesehatan ini nantinya akan disebar di berbagai fasilitas kesehatan yang ada, di antaranya UPT RSUD Salak, berbagai Puskesmas dan lainnya.(sampang/hm15)

Related Articles

Latest Articles