10.7 C
New York
Monday, May 6, 2024

Warga Bukit Batu Ganjang Apresiasi Pemko Tebing Tinggi Bangun Drainase di Lokasi Kumuh

Tebing Tinggi, MISTAR.ID

Pemko Tebing Tinggi melalui pihak Kecamatan Rambutan, Kelurahan Tanjung Marulak Hilir menggelontorkan anggaran Dana Alokasi Umum (DAU) tahun 2023 sebesar Rp 80.834.707.

Anggaran dimaksud untuk pembangunan drainase 3 titik lokasi di Jalan Bukit Batu Ganjang Lingkungan 4, Kelurahan Tanjung Marulak Hilir.

Adapun ketiga titik lokasi pengerjaan bangunan drainase itu yakni, Jalan Bukit Batu Ganjang, Lingkungan 4, tepatnya di Gang Tafiz, Gang Kaplingan I dan Gang Kaplingan II.

Baca juga:Drainase di Seputaran Kantor Lurah Tanjung Marulak Hilir Sudah Retak

Sedangkan untuk volume kegiatan di 3 titik itu yaitu, 42,00 meter x 0,50 meter x 0,45 meter dan 66,00 meter x 0,50 meter x 0,45 meter, serta 104,30 meter x 0,70 meter x 0,60 meter.

Sementara sebagai pelaksanaan kegiatan pembangunan, yakni Pokmas Bungan Tanjung sesuai dengan data di plang proyek.

Sebelumnya ketiga titik pembangunan drainase yang saat ini sedang dalam pengerjaan di Jalan Bukit Batu Ganjang, sempat dikeluhkan  warga setempat. Karena tampak kumuh dan menimbulkan banyak nyamuk.

Salah seorang warga, Aii mengapresiasi pihak Pemko Tebing Tinggi yang mengalokasi anggaran pembangunan drainase di daerah mereka.

Baca juga:Kecelakaan Proyek Drainase di Medan Janggal, Crane Menghilang, Kapolsek Patumbak: Tanya Kasat Reskrim

“Saya pribadi merasa senang dengan adanya pembangunan itu. Karena sebelumnya warga banyak mengeluh daerah kami ini terkesan kumuh,” ungkap Aii kepada mistar.id, Kamis (2/11/23).

Dia pun berharap pelaksanaan pembangunan itu dapat berjalan baik. Sehingga dengan adanya drainase itu, daerah mereka menjadi lebih bersih dan terawat.

Pantau mistar di lokasi, saat ini pekerjaan pembangunan masih berjalan di Gang Kaplingan I. (nazli/hm16)

 

Related Articles

Latest Articles