29.5 C
New York
Wednesday, June 26, 2024

Ribuan ASN dan Warga Deli Serdang Melepas Ashari Tambunan Masuki Purna Bhakti

Deli Serdang, MISTAR.ID

Ribuan Aparatur Sipil Negara (ASN) dan masyarakat melepas Bupati Deli Serdang, Amri Tambunan memasuki purna bhakti, mulai dari depan pintu masuk hingga pintu keluar, serta lapangan depan kantor Bupati setempat, pada Kamis (2/11/23) sore.

Pelepasan masa purna bhakti tersebut juga diwarnai upah-upah di kantor Bupati. Tak ayal, tetesan air mata ikut mewarnai pelepasan tersebut.

Dalam kesempatan itu, Camat Lubuk Pakam, S Budi Pane selaku pembawa acara upah-upah menjelaskan, upah-upah terdiri dari 3 buah telur, udang dan ayam.

Baca juga:Ashari Tambunan Maju Bacaleg DPR, Ali Yusuf Ditunjuk Plt Bupati Deli Serdang

Budi mengartikan, 3 buah telur menggambarkan 3 pilar pembangunan terdiri dari pemerintah, swasta dan masyarakat. Kemudian udang menggambarkan jalan tegak lurus. Sementara ayam menggambarkan bahwa Ashari telah melindungi dan memberi kehidupan anak-anaknya dan masyarakat.

Wakil Bupati, Ali Yusuf Siregar dalam sambutannya mengatakan, dirinya, para pejabat, ASN, tokoh agama dan tokoh masyarakat tetap mendoakan Ashari tetap dalam lindungan Allah SWT.

“Selama memimpin Kabupaten Deli Serdang 2 periode sudah banyak yang bapak berikan. Baik masukan dan ilmu kepada kami. Begitu juga dengan masyarakat Deli Serdang. Sehingga saat ini Kabupaten Deli Serdang begitu dikenal hingga tingkat nasional. Karena itu, bapak harus tegar,” kata Yusuf Siregar.

Baca juga:Jabatan Berakhir 3 November, Ashari Tambunan Pamit dengan Warga Lubuk Pakam

Sedangkan Ashari menyampaikan sambutan didampingi istri tak kuasa menahan haru atas sambutan ASN dan masyarakat.

“Saya merasa sangat berbahagia hari ini. Saya akan tetap tegar. Karena Deli Serdang sudah menjadi Kabupaten hebat. Hari ini saya terakhir menjadi Bupati. Saya tinggalkan Kabupaten ini kepada bapak agar tetap maju. Saya hanya berhenti menjadi Bupati, bukan sebagai warga Deli Serdang,” paparnya dengan nada bergetar seraya mengusap air mata

Acara itu juga dihadiri Wakil Bupati Serdang Bedagai (Sergai), Adlin Tambunan beserta istri, Wakil Ketua TP PKK, Sri Pepeni Yusuf Siregar, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Deli Serdang, Timur Tumanggor, Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP), Boya Timur Tumanggor, para Staf Ahli, Asisten, pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Kabag Camat dan Lurah. (rinaldi/hm16)

 

 

Related Articles

Latest Articles