13.6 C
New York
Monday, May 6, 2024

Wakil Bupati Samosir Buka Rakornis TP PKK

Samosir, MISTAR.ID

Wakil Bupati Samosir Martua Sitanggang membuka Rapat Koordinasi Teknis (Rakornis) Tim Penggerak PKK Kabupaten Samosir tahun 2021, Selasa (7/12/21) di Aula Kantor Bupati Samosir.

Dalam laporannya, Kepala Dinas PPAMD Kabupaten Samosir Amon Sormin menyampaikan bahwa kegiatan Rakornis Tim penggerak PKK bertujuan untuk meningkatkan kerja sama dan sinergitas program kegiatan antara tim penggerak PKK, perangkat daerah, instansi vertikal dan PKK Kecamatan serta merumuskan program kerja dan upaya pemecahan masalah terhadap aspek kelembagaan.

Pada kegiatan Rakornis Tim penggerak PKK tersebut, Wakil Bupati Samosir Martua Sitanggang meminta kepada TP.PKK Kabupaten Samosir untuk bersama-sama mewujudkan visi misi Kabupaten Samosir melalui intensifikasi peran dan fungsi masing masing dengan tetap menggerakkan semangat membangun yang tinggi dilandasi dengan nilai pengabdian yang tinggi.

Baca Juga: Pemkab Samosir Gelar Pasar Murah Minyak Goreng

“Program PKK merupakan pembangunan manusia seutuhnya dan pembangunan masyarakat Indonesia seluruhnya yang dapat terwujud jika kesejahteraan keluarga dan masyarakat dapat dicapai dengan baik” ungkapnya.

Kepada TP.PKK Kabupaten, Kecamatan dan Desa sebagai mitra pemerintah, Ia mengajak untuk tetap bergandengan tangan mewujudkan visi misi Pemkab Samosir melalui 10 Program Pokok PKK yang dimulai dari keluarga dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Mari kita untuk selalu berkarya tanpa henti dan menjadi teladan ditengah-tengah masyarakat,” ucapnya.

Rakornis Tim Penggerak PKK yang mengambil Thema: Kemitraan Dan Sinergitas Menjadi Kunci Utama Dalam Mewujudkan Keluarga Berdaya Dan Sejahtera ini juga dihadiri oleh Kepala Perangkat Daerah dan Camat Se-Kabupaten Samosir, beserta TPP PKK Kecamatan dan Desa.(Josner/hm02)

 

Related Articles

Latest Articles