17.8 C
New York
Tuesday, May 14, 2024

Wagirin Arman Ajak Masyarakat Sumut Waspada Hoaks

Medan, MISTAR.ID

Menyongsong Pemilu 2024 yang semakin dekat, anggota DPRD Sumut Wagirin Arman mengimbau masyarakat Sumatera Utara untuk bersatu menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif menjelang hari pencoblosan pada 14 Februari 2024.

Wagirin mengatakan, hal itu sebagai langkah pencegahan terhadap penyebaran berita hoaks yang cenderung meningkat selama masa kampanye.

Baca Juga: Setelah Viral, ODGJ yang Pukul Warga Diamankan Satpol PP
Ia mengajak semua elemen masyarakat, termasuk tim pemenangan calon presiden, tim pemenangan legislatif, dan para relawan, untuk bersama-sama menjaga persatuan dan kesatuan bangsa.

“Dalam musim pemilu, banyak berita hoaks yang beredar. Jangan mudah terprovokasi oleh isu yang belum jelas kebenarannya. Utamakan persatuan dan kesatuan, serta jalin terus silaturahim,” kata Wagirin Arman di Medan, Selasa (16/1/24).

Ia menekankan bahaya potensial dari berita hoaks, yang tidak hanya dapat merusak opini masyarakat tetapi juga dapat memicu konflik dan kerusuhan.

Baca Juga: Pengeboran Sumur Gas di Langkat Direncanakan Agustus 2024
Wagirin juga mewanti-wanti agar masyarakat selalu memverifikasi informasi sebelum mempercayai berita, sambil menegaskan perlunya menjaga kepala dingin dan pemikiran bijak dalam menghadapi perbedaan pendapat.

“Perbedaan adalah hal biasa dalam demokrasi. Persatuan dan kesatuan harus kita junjung. Jangan sampai ada benturan di lapangan. Mari kita ciptakan pemilu yang damai dan kondusif untuk mendapatkan pemimpin yang berintegritas,” pungkasnya. (Hutajulu/hm22)

Related Articles

Latest Articles