11.6 C
New York
Thursday, May 2, 2024

Wabup Sergai Lakukan Sidak Ketertiban Umum

Sergai, MISTAR.ID

Wakil Bupati Serdang Bedagai H Darma Wijaya melakukan sidak ketertiban dan kebersihan umum di lingkungan kompleks kantor Bupati Serdang Bedagai (Sergai), di Jalan Negara nomor 300 Kecamatan Sei Rampah, Senin (7/9/20).

Dengan mengendarai sepeda motor Wabub Darma Wijaya yang biasa di panggil bung Wiwik ini berkeliling mengitari kompleks Kantor Bupati Sergai, usai melaksanakan sidak ketertiban umum dan kebersihan, Wabup Sergai H Darma Wijaya menyampaikan bahwa saat ini, kesadaran untuk menjaga ketertiban umum, dengan menempatkan kendaraan pribadi maupun non pribadi pada tempatnya yang tersedia masih terlihat belum baik.

Saat ini, Pemerintah Kabupaten Sergai telah menyediakan tempat pemarkiran kendaraan yang cukup baik, diperuntukkan bagi pegawai maupun masyarakat yang datang di kompleks kantor Bupati Sergai.

“Kita (Pemerintah) telah menyediakan parkiran umum, yang bertempat tepat di sebelah kiri Kompleks perkantoran ini, sangat disayangkan jika kendaraan peribadi dan non pribadi di parkir kan disini yang bukan tempatnya” Sebut Darma Wijaya.

Baca juga: KPUD Sergai Perpanjang Masa Pendaftaran

Selain itu, H Darma Wijaya menambahkan, dengan kita menjaga ketertiban umum dan kebersihan lingkungan, maka kita sudah termasuk kedalam orang-orang yang mengamalkan ajaran Agama Islam dalam setiap aktivitas yang kita lakukan.

seperti tertuang dalam Sabda Rasulullah SAW yang diriwayatkan dari Malik Allah Asy’ari dia berkata : kebersihan adalah sebahagian dari iman dan bacaan hamdalah dapat memenuhi mizan (timbangan), dan bacaan subhanallah walhamdulillah memenuhi kolong langit dan bumi, dan shalat adalah cahaya dan shadaqah adalah pelita, dan sabar adalah sinar, dan Al Qur’an adalah pedoman bagimu, (HR Muslim)

Merujuk dari Hadist tersebut, H Darma Wijaya mengajak kepada seluruh pengguna kendaraan peribadi maupun non pribadi yang memarkirkan kendaraannya belum pada tempatnya untuk segera mematuhi peraturan yang ada dan menempatkan kendaraannya tepat pada tempat yang telah disediakan serta selalu menjaga kebersihan lingkungan. (boby/hm07).

Related Articles

Latest Articles