12.6 C
New York
Friday, May 3, 2024

Wabup Samosir Berkantor di Desa Garoga Simanindo

Samosir, MISTAR.ID

Wakil Bupati Samosir Martua Sitanggang melanjutkan program Bunga Desa menggantikan Bupati Samosir Vandiko Gultom, Selasa (21/2/23) dengan berkantor di Desa Garoga, Kecamatan Simanindo.

Kehadiran Wakil Bupati Martua Sitanggang di Desa Garoga, turut didampingi anggota DPRD Samosir Parluhutan Samosir, Pj Sekdakab Waston Simbolon, Asisten II Hotraja Sitanggang, pimpinan OPD dan Camat Simanindo Hans R Sidabutar.

Dalam kesempatan tersebut, Martua Sitanggang berdialog langsung dengan masyarakat untuk mendengar aspirasi maupun kebutuhan dari masyarakat Desa Garoga. Di hadapan masyarakat, Martua Sitanggang mengatakan bahwa program kabupaten yang paling prioritas adalah bagaimana membangun desa supaya maju dan berkembang.

Baca Juga:Wabup Samosir Minta Usulan Desa Skala Prioritas 

“Omong kosong kabupaten bisa berkembang tanpa adanya pembangunan di desa, melalui pembangunan, desa harus dimandirikan,” sebutnya.

Lebih lanjut disampaikannya, bahwa program bunga desa mirip dengan Musrenbang desa, tetapi dengan program Bunga Desa bisa langsung berdialog dan bertatap muka dengan masyarakat dan bisa mendengarkan langsung apa yang menjadi keluhan dari masyarakat. “Silahkan sampaikan apa yang perlu dibenahi kabupaten,” katanya.

Ia juga menekankan perlunya digitalisasi desa, sehingga kepala daerah mengetahui apa yang menjadi potensi desa dan permasalahan di desa, serta dapat mencari solusi dan mengarahkan OPD terkait untuk melakukan tindak lanjut atas kebutuhan yang disampaikan oleh masyarakat. “Mudah-mudahan apa yang menjadi kebutuhan masyarakat dapat ditampung pemerintah kabupaten,” harapnya.

Baca Juga:Wabup Samosir Serahkan Bantuan Sosial Peduli Anak YaPI

Salah seorang warga Garoga, Anggiat Silalahi berharap  adanya bantuan dan pembinaan dari Pemkab Samosir berupa perbaikan sarana dan prasaran, terutama peningkatan jalan kabupaten di Desa Garoga untuk tahun 2024 nanti.(josner/hm15)

Related Articles

Latest Articles