14.4 C
New York
Sunday, April 28, 2024

USU Torehkan Prestasi dalam Ajang Peksiminas XVI 2022 di Malang

Medan, MISTAR.ID

Universitas Sumatera Utara (USU) meraih prestasi dalam ajang Pekan Seni Mahasiswa Nasional (Peksiminas) XVI 2022 yang digelar di Universitas Brawijaya, Kota Malang, Provinsi Jawa Timur (Jatim).

Dalam lomba yang digelar pada 25 hingga 28 Oktober 2022 tersebut, USU meraih juara 1 untuk lomba baca puisi putra, kemudian juara 1 lomba komik strip dan juara 2 untuk kategori lomba vocal grup.

Rektor USU Dr Muryanto Amin mengatakan, perolehan prestasi dalam kompetisi Peksiminas Tahun 2022 sebagai tanda bahwa mahasiswa USU memiliki talenta seni dan budaya.

Baca Juga:Hadir pada Dies Natalis ke-70, Anindya Bakrie Minta Mahasiswa USU Terus Berinovasi

“Ini awal yang bagus. Pembinaan akan terus dilakukan ke depannya, agar prestasi-prestasi mahasiswa dapat berkelanjutan,” ujarnya, Minggu (30/10/22).

Muryanto berjanji, ke depan akan dilakukan suatu pola pembinaan yang bertingkat nilai dari program studi (prodi), fakultas, hingga universitas yang akan dikoordinir oleh Direktorat Prestasi Mahasiswa dan Kealumnian USU.

“Nanti akan ada Puspresnas tingkat fakultas. Dari situ kita berharap akan ada prestasi-prestasi sustainable yang diraih USU ke depannya,” ungkapnya. (ial/hm12)

Related Articles

Latest Articles