17 C
New York
Wednesday, May 15, 2024

Unit Sekolah Baru SMA Negeri 2 Pangaribuan Mulai Dibangun

Taput, MISTAR.ID

Unit Baru SMA Negeri 2 Pangaribuan mulai dibangun di sekolah yang terletak di Desa Rahutbosi Onan Kecamatan Pangaribuan Kabupaten Tapanuli Utara (Taput).

Mulainya dibangun dengan ditandainya peletakan batu pertama yang dilakukan Bupati Taput, Dr Nikson Nababan bersama Kadis Pendidikan Provinsi Sumatera Utara (Sumut) yang diwakili Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah IX Provinsi Sumut Alfred Hasiholan Silalahi dan pimpinan OPD Taput, Rabu (2/8/23).

“Saya selaku Bupati Tapanuli Utara mengucapkan terima kasih kepada Bapak Gubernur Sumatera Utara dan Bapak Kadis Pendidikan dan Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah IX Provsu atas usulan pendirian SMA Negeri Pangaribuan ini ditanggapi dengan baik. Saya juga mengucapkan terima kasih kepada fraksi PDI Perjuangan dalam hal ini bapak Anggota DPRD Provsu Dapil 9 Sumut bapak Drs Tuani Lumbantobing dan Ketua DPRD Provsu bapak Drs Baskami Ginting. Harapan kita SMA ini berdampak terhadap kemajuan SDM dan ekonomi,” ujar Nikson.

Baca juga : Bupati Taput Belum Tindak Tegas Cafe Taruli, Warga Siborongborong Kecewa

Ia juga sudah mendapatkan kabar baik dari Kadiscab Alfred Silalahi bahwa SMA Negeri 2 Pangaribuan ini bisa diprogramkan menjadi SMA Unggulan.

Nikson menjelaskan kepada semua pihak yang sudah memberikan sumbangsihnya atas pendirian sekolah ini, dengan adanya sekolah ini masyarakat Pangaribuan tidak perlu lagi menyekolahkan putra putrinya keluar dari kecamatan ini hingga dapat mengurangi pengeluaran beban sekolah putra-putri mereka dan dapat menabung penghasilan mereka.

Related Articles

Latest Articles