20.7 C
New York
Thursday, May 9, 2024

Tutup TMMD Ke-116 di Sergai, Ini Pesan Kasad pada Prajurit TNI

Sergai, MISTAR.ID

Kepala Staf TNI Angkatan Darat, Jenderal TNI Dudung Abdurachman bersama Ketua Komisi I DPR RI, Meutya Hafidz menutup kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 116, yang dilaksanakan di Lapangan Bola Desa Rambung Sialang, Kecamatan Sei Rampah, Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), Kamis (8/6/23).

Di hadapan ratusan prajurit TNI AD, Dudung berpesan agar senantiasa meningkatkan kualitas diri dan dekat dengan masyarakat.

“Hari ini saya mendatangi penutupan TMMD ke 116 untuk melihat langsung kiprah TNI angkatan darat di masyarakat. Kegitan TMMD merupakan langkah TNI AD untuk terus bersama masyarakat, yang di laksanakan di 150 titik di seluruh Indonesia,” ungkap Dudung.

Baca: TMMD Ke-115 Kodim 0210/TU Selesai, Danrem Korem 023/Kawal Samudera Resmi Bubarkan Satgas

Kasad menyampaikan, kedepan paraBabinsa akan menjadi garda terdepan untuk membantu pemerintah dalam memerangi jumlah stunting. Diharapkan, agar personil TNI tanggap dalam membantu masyarakat yang membutuhkan.

“Kita bisa melihat bagaimana upaya TNI AD melalui program Batak atau Babinsa Tanggap Kesehatan, dimana ada motor yang bisa digunakan untuk membantu warga yang membutuhkan, termasuk mengecek perkembangan anak stunting, tambah Dudung.

Dalam kesempatan itu, Dudung memberikan membagikan sembako kepada masyarakat penerima manfaat. Juga sepeda motor box pada personel Babinsa sebagai alat untuk pemberian pelayanan kepada masyarakat, khususnya bagi anak yang terdampak stunting.

Baca juga: Mayjen Ilyas Alamsyah Kunjungi Desa Terpencil Hasinggaan Samosir Lokasi TMMD

Pada kegiatan itu turut hadir, Kapolda Sumatera Utara, Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak dan Bupati Sergai, Darma Wijaya. (boby/hm)

Related Articles

Latest Articles