14.7 C
New York
Monday, May 20, 2024

Pemkab Pakpak Bharat Teken Nota Kesepakatan Peningkatan Kualitas Pengelolaan Keuangan

Pakpak Bharat, MISTAR.ID

Pemkab Pakpak Bharat bersama Kantor Wilayah (Kanwil) Direktorat Jenderal (Ditjen) Perbendaharaan Provinsi Sumatera Utara tanda tangani nota kesepakatan forum kerja sama peningkatan kualitas pengelolaan keuangan pemerintah pusat dan daerah di ruang rapat Garuda, komplek kantor Bupati Pakpak Bharat, Kamis (8/6/23).

Bupati, Franc Bernhard Tumanggor mengapresiasi Ditjen Perbendaharaan Sumut di bawah pimpinan Saiful, serta jajaran Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Sidikalang, karena telah banyak membantu serta aktif memberian dukungan dan pendampingan bagi percepatan penyaluran dana transfer kepada Pemkab Pakpak Bharat.

“Nota kesepakatan yang kita tanda tangani ini, tentunya akan banyak memberikan kontribusi positif kepada masing-masing pihak dalam dalam pengelolaan keuangan,” sebutnya.

Baca juga: Angka Prevelansi Stunting Masih Tinggi, Pemkab Pakpak Bharat Komit Menurunkan Hingga 17 Persen

Dia juga berharap, komunikasi, koordinasi dan pendampingan dari Kanwil Perbendaharaan Sumut dan KPPN Sidikalang akan semakin baik, sehingga akan meningkatkan kualitas pengelolaan keuangan dan pertanggung jawaban keuangan Pemkab Pakpak Bharat.

Sementara itu, Saiful mengapresiasi Pemkab Pakpak Bharat atas capaian predikat opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) sebanyak 3 kali berturut-turut dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK).

“Capaian ini tentunya berkat adanya upaya pengelolaan keuangan yang baik,” paparnya.

Baca juga: Upaya Preventif Praktik KKN, Pemkab Pakpak Bharat Gelar Workshop Pengadaan Barang dan Jasa

Saiful juga mengapresiasi keberhasilan Pemkab Pakpak Bharat memperoleh Dana Insentif Daerah (DID) sebesar Rp 34.240.186.000 merupakan sebuah capaian sangat besar.

“Harapan kita semoga ekonomi bangsa semakin baik, sehingga tentu akan terus melanjutkan berbagai proyek strategis nasional, termasuk jalan penghubung Pakpak Bharat-Aceh melalui Kecamatan Pagindar. Mudah-mudahan dapat segera kita realisasikan sesuai harapan Bupati,” ucapnya. (sampang/hm16)

 

Related Articles

Latest Articles