16.4 C
New York
Monday, April 29, 2024

Toba Kembali Terima Pasokan Vaksin Sinovac

Toba, MISTAR.ID

Pemerintah Kabupaten Toba, kembali menerima pasokan Vaksin Sinovac dari Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Utara pada hari Kamis 24 Juni 2021 pekan lalu sebanyak 550 vial,dimana sehari sebelumnya pada hari Rabu 23 Juni 2021 sudah menerima pasokan vaksin sebanyak 270 vial, sehingga jumlah vaksin yang diterima dalam sepekan sebanyak 820 vial.

Hal itu disampaikan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Toba Juliwan Hutapea, melalui Tiurminta Hutagaol selaku Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinkes Toba, kepada Harian Mistar Senin (28/6/21).

“Benar, pada pekan lalu pasokan vaksin sudah kita terima sebanyak 820 vial, dengan indeks pemakaian dosis bagi 8.200 orang,” sebut Tiurminta.

Baca Juga: Personil Polres Toba Divaksin Tahap II

Ke 820 vial vaksin yang sudah diterima itu, diperuntukkan bagi penyuntikan dosis kedua terhadap 5.143 sasaran penerima vaksin yang sebelumnya mereka masih disuntik dosis pertama yakni warga lanjut usia sebanyak  1.621 orang, pelayan publik sebanyak 2.258 orang dan SDM kesehatan sebanyak 1.264 orang.

Nantinya setelah tahap sasaran penyuntikan ini berakhir, selanjutnya sisa vaksin akan menyasar suntikan dosis pertama bagi lansia dan pelayan publik lainnya yang sama sekali belum divaksin, terang Tiurminta.

Kita berupaya memaksimalkan percepatan vaksinasi di Toba, dimana setelah vaksin diterima, sudah didistribusikan keseluruh unit fasilitas kesehatan  yang dihunjuk melakukan penyuntikan vaksin, dimana hingga saat ini masih berlangsung penyuntikan, tambah Tiurminta.

Baca Juga: Vaksinasi Lansia Dosis Kedua di Toba Kembali Dilanjutkan

Kami berharap masyarakat dapat bersabar menunggu jadwal undangan untik divaksin, sebab pelayanan penyuntikan dilakukan pembatasan jumlah penerima vaksin setiap harinya, dengan tujuan untuk menghindari kerumunan yang berpotensi menimbulkan kluster baru penyebaran virus corona.

Disamping itu kami menghimbau masyarakat agar selalu displin mematuhi protokol kesehatan guna menekan lonjakan penyebaran virus corona, pungkas Tiurminta Hutagaol.(James/hm13)

 

Related Articles

Latest Articles