18.2 C
New York
Wednesday, May 1, 2024

TNI AL Lanal TBA Vaksinasi Massal Nelayan

Asahan, MISTAR.ID

TNI Angkatan Laut turut membantu pemerintah dalam memutus rantai penyebaran Covid-19 dengan melaksanakan serbuan vaksinasi masyarakat maritim. Seperti yang dilakukan TNI AL Lanal Tanjungbalai Asahan yang bertempat di Tanjung Leidong Kualuh Leidong.

Vaksinasi yang dilaksanakan Pangkalan TNI AL Lanal Tanjungbalai Asahan (TBA) bagi masyarakat maritim di Tanjung Leidong dan Sei Mandulang itu melibatkan tenaga kesehatan dari Puskesmas Kualuh Leidong dan vaksinator dari TNI AL drg Karunia dan 6 tim kesehatan TNI Angkatan Laut Lanal TBA.

Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut Lanal Tanjungbalai Asahan Letkol Laut (P) Robinson Hendrik Etwiory melalui Kasatkom Lettu Laut (E) Yakub mengatakan, serbuan vaksinasi yang dilaksanakan kali ini  dengan target 200 dosis vaksin untuk masyarakat maritim Tanjung Leidong.

Baca Juga:Gedung Pangkalan Marinir TNI AL Disiapkan Untuk Isolasi Covid-19

Kasatkom Lettu Laut (E) Yakub menyampaikan, hal ini sesuai perintah pimpinan Danlanal TBA dari perintah Kepala Staf TNI AL Laksamana TNI Yudo Margono, untuk membantu program pemerintah dalam mempercepat pencapaian 1 juta vaksin per hari.

Pangkalan Utama TNI AL Lanal TBA telah melaksanakan serbuan vaksinasi masyarakat maritim TNI AL mulai di desa-desa pesisir sampai dengan pelabuhan-pelabuhan yang berada di wilayah kerja Lanal TBA.

“Atas perintah pimpinan, saya sengaja terjun langsung menemui dan mengajak nelayan agar bersedia divaksin sebagai salah satu cara mencegah terpapar Covid-19,” kata Yakub.

Baca Juga:Panglima TNI dan Kapolri Tinjau Vaksinasi Massal di Medan

Dia menambahkan, sampai saat ini pihaknya masih terus melakukan serbuan vaksinasi maritim di berbagai tempat di wilayah teritorial Lanal Tanjungbalai Asahan.

“Hari ini jajaran TNI-AL Tanjungbalai Asahan yakni Posmat Tanjung Leidong bergabung dengan Posmat Simandulang melaksanakan serbuan vaksinasi. Antusias masyarakat maritim di sini sangat tinggi,” ujarnya.

Sementara itu, pantauan wartawan, Lanal TBA juga membagikan masker ke setiap nelayan seraya mengimbau nelayan untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dalam kegiatan sehari-hari. (Saufi/hm14)

Related Articles

Latest Articles