18.7 C
New York
Saturday, June 8, 2024

Tingkatkan Kualitas di Deli Serdang, BPJS Kesehatan Luncurkan Loket Pelayanan Informasi dan Poros

“Saya apresiasi atas kerja keras kita semua selama ini dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyakarat Deli Serdang. Saya harap yang sudah baik dapat dilanjutkan dan terus dikembangkan dengan berbagai inovasi yang memudahkan masyarakat. Saya harap OPD di Deli Serdang terus berkolaborasi bersama BPJS Kesehatan, berinovasi untuk optimalnya pelayanan kesehatan kepada masyarakat Deli Serdang,” ujar Ashari.

Deputi Direksi Wilayah I BPJS Kesehatan, Mariamah mengatakan,sejak program JKN diluncurkan pada tahun 2014, program JKN yang diselenggarakan BPJS Kesehatan bertujuan memberikan perlindungan jaminan kesehatan bagi seluruh penduduk.

Seiring dengan bertambahnya jumlah peserta JKN, BPJS Kesehatan memandang perlu dilakukan transformasi terhadap mutu layanan.

Baca juga : Pembelian Obat di Luar Rumah Sakit Dikeluhkan Peserta BPJS Kesehatan: Pasien Berhak Minta Pergantian Biaya

“Salah satu wujud nyata dari upaya transformasi mutu layanan adalah dengan penyediaan Loket Pelayanan Informasi BPJS Kesehatan di seluruh rumah sakit yang bekerja sama dengan BPJS Kesehatan. Petugas rumah sakit yang ditunjuk akan bertugas memberikan informasi dan menangani pengaduan peserta JKN terkait pelayanan serta mencatat pada aplikasi Saluran Informasi dan Penanganan Pengaduan (SIPP),” sebut Mariamah.

Petugas rumah sakit, lanjut Mariamah, juga dapat bekerja sama dengan Petugas BPJS SATU! (Siap Membantu), baik dalam bentuk pelayanan onsite maupun mobile.

Hal ini dilakukan demi memastikan peserta menerima pelayanan yang terbaik. Waktu pelayanan di loket ini disesuaikan dengan jam pelayanan rawat jalan di rumah sakit.

Related Articles

Latest Articles