31.8 C
New York
Monday, June 24, 2024

Tim Satops Razia Kamar Lapas Klas IIB Padangsidimpuan, ini Hasilnya

Padangsidimpuan, MISTAR ID

Tim Satops Patnal Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Sumatera Utara (Sumut) inspeksi mendadak (sidak) ke beberapa Lapas di Wilayah Tapanuli Bagian Selatan l (Tabagsel), salah satunya Lapas Klas IIB Padangsidimpuan.

Kehadiran Tim Satops Patnal Kanwil Kemenkumham Sumut ini bertujuan untuk melaksanakan berbagai kegiatan di Lapas Kelas IIB Padangsidimpuan, terutama razia insidentil Kamar Hunian WBP, tes urine Pegawai dan Narapidana serta pengecekan sarana prasarana pengamanan, Kamis (6/6/24).

Baca juga : Lapas Klas IIB Padangsidimpuan Gerebek Blok Hunian WBP saat Ramadhan

Tim Satops Patnal Kanwil dibantu petugas Lapas klas IIB Padangsidimpuan langsung menggelar razia kamar hunian, guna memastikan Lapas klas IIB Padangsidimpuan bersih dari peredaran barang-barang terlarang seperti handphone, pungli dan narkoba.

Pantauan media, kamar yang digeledah terdiri dari Kamar 8 Blok A, Kamar 8 Blok B, Kamar 1 Blok D dan Kamar 10 Blok E yang dipilih secara acak oleh Tim dari Kantor Wilayah Kemenkumham Sumut.

Baca juga : Dua Napi Teroris Lapas Klas IIB Padangsidimpuan Sumut Bebas Bersyarat

Petugas berhasil menemukan berupa kartu remi, mancis, gunting, sendok stainles dan pisau rakitan serta tidak ditemukan barang-barang terlarang seperti handphone dan narkoba.

Kepala Lapas Klas IIB Padangsidimpuan, Japaham Sinaga mengatakan kunjungan Tim Satops Patnal Kanwil Kemenkumham Sumut sebagai upaya untuk menciptakan Unit Pelaksana Tugas (UPT) yang aman, tertib dan bebas dari peredaran barang-barang terlarang. (asrul/hm18)

Related Articles

Latest Articles