24.5 C
New York
Friday, May 3, 2024

Terima Kasih Ombudsman, Proyek Penguatan Tebing Sungai Aek Batang Toru Rampung

Taput, MISTAR.ID

Masyarakat Desa Sibulan-bulan, Kecamatan Purbatua, Kabupaten Tapanuli Utara (Taput), Sumut menyampaikan terima kasih kepada Ombudsman RI Perwakilan Sumut yang telah mengawal proyek perkuatan tebing steel sheet pile sepanjang 150 M, di Sungai Aek Batang Toru, Desa Sibulan-bulan, Kecamatan Purba Tua. Saat ini, proyek TA 2020 bernilai Rp 5,6 miliar itu, sudah tahap finishing.

“Kami tau persis, proyek infrastruktur pengendalian banjir Sungai Aek Batang Toru ini berkat pengawalan Ombudsman RI Perwakilan Sumut. Karena itu, atas nama masyarakat Desa Sibulan bulan, kami mengucapkan terima kasih kepada Ombudsman RI Perwakilan Sumut,” kata Kepala Desa Sibulanbulan, Patar Parapat dalam keterangan tertulisnya yang diterima Selasa (26/8/20) malam.

Peninjauan proyek pengendalian banjir Sungai Aek Batangtoru itu dipimpin langsung Kepala Ombudsman RI Perwakilan Sumut Abyadi Siregar didampingi James Panggabean, Hana Filia Ginting dan Ganda Yoga Pangestu. Pada kesempatan itu, hadir juga Kepala UPT Dinas Pengairan dan Sumber Daya Alam (PSDA) Provinsi Sumut Amir dan Afrinton Siregar dari Dinas PUPR Pemkab Taput.

Baca juga: PLTA Batang Toru Bantu Perbaiki Irigasi di Tapsel

Patar Parapat juga menyampaikan terima kasih kepada Pemprov Sumut yang telah mengalokasikan anggaran sekaligus melaksanakan proyek pembangunan infrastruktur pengendalian banjir dan pengamanan sungai pada Sungai Aek Batang Toru tersebut. Karena dengan selesainya pengerjaan proyek tersebut, maka ancaman banjir akan dapat teratasi.

Baca juga: Bupati Taput Minta Desa Parbubu Pea Tarutung Jadi Pengembangan Mina Padi

Kepala Ombudsman RI Perwakilan Sumut Abyadi Siregar mengatakan, dengan selesainya proyek pengendalian banjir di Sungai Aek Batang Toru itu, maka perbaikan jalan menuju Desa Sibulan-bulan akan memungkinkan dilakukan oleh Pemkab Taput. Karena itu, Abyadi memohon agar Pemkab Taput dapat segera membangun ruas jalan kabupaten yang menghubungkan ke Desa Sibulan-bulan.

“Saya sudah sampaikan usulan pembangunan jalan ini langsung kepada Bapak Bupati Taput, Wakil Bupati Taput dan Sekda Taput. Dan Alhamdulillah, respon Pak bupati, Wabub dan Pak Sekda Taput sangat positif dan menggembirakan masyarakat. Karena ternyata, saat ini sudah dianggarkan pembangunan jalan menuju Desa Sibulanbulan itu. Sekali lagi, terima kasih kepada Pak Bupati Taput,” kata Abyadi Siregar.

Abyadi juga menyampaikan terima kasih kepada Pemprovsu Sumut, yang telah memberi perhatian terhadap perbaikan infrastruktur ke Desa Sibulan-bulan. (Iskandar/hm06).

 

Related Articles

Latest Articles