15.8 C
New York
Thursday, May 16, 2024

Tekan Inflasi, Pemko Tebing Tinggi Gelar Gerakan Pangan Murah di 5 Kecamatan 

Tebing Tinggi, MISTAR.ID

Pemko Tebing Tinggi melalui Dinas Ketahanan Pangan (Ketapang) dan Pertanian menggelar Gerakan Pangan Murah (GPM) dalam rangka pengendalian inflasi di 5 Kecamatan, pada Senin (27/11/23) di Kantor Camat Padang Hulu, Jalan Gatot Subroto, Pabatu.

Kadis Ketapang dan Pertanian, Marimbun Marpaung menyampaikan,  kegiatan itu atas kerja sama Pemko Tebing Tinggi  dengan PT Perum Bulog Cabang Medan.

“Kegiatan ini bertujuan sebagai langkah mengantisipasi pengendalian inflasi. Kemudian stabilisasi harga dan dalam rangka menyambut hari besar keagamaan,” sambung Marimbun.

Baca juga:Hadapi Inflasi Periode Nataru, BI Siantar Lakukan Langkah ini

Dipaparkan, masing-masing tahap awal Kecamatan diberikan 3 ton beras SPHP 5 kg dengan harga Rp 53 ribu, minyak goreng Minyakita 500 liter, harga Rp 12.500 per kg dan Gulaku 500 kg dengan harga Rp 16.000 per kg.

“Namun karena tingginya permintaan warga untuk beras, maka untuk Kecamatan Padang Hulu ditambah 1 ton, menjadi 4 ton,” ucap Marimbun.

Bagi masyarakat yang ingin berbelanja GPM kata Marimbun, diwajibkan untuk membawa fotocopy Kartu Tanda Penduduk (KTP). Hal ini dilakukan agar tidak adanya diskriminasi.

“Warga Kecamatan lain mengambil di Kecamatan Padang Hulu, begitu juga di hari berikutnya, sampai tanggal 1 Desember kita lakukan,” jelas Marimbun.

Baca juga:Peringati Hari Pangan Sedunia, Pemko Pematang Siantar Gandeng Forkopimda Gelar Gerakan Pangan Murah

Untuk Selasa (28/11/23), GPM akan Kecamatan Tebing Tinggi Kota, Kecamatan Padang Hilir (29 November), Kecamatan Bajenis (30 November) dan Kecamatan Rambutan (1 Desember).

Turut hadir dalam kegiatan itu, Camat Padang Hulu, Deni Handika Siregar, para Lurah se-Kecamatan Padang Hulu, perwakilan Polsek dan Kepala Gudang Bulog Paya Pasir, Aryo Wibisono. (nazli/hm16)

Related Articles

Latest Articles