11.6 C
New York
Thursday, May 2, 2024

Pasca Pemilu, Polres Tebing Tinggi Patroli ke Kantor PPK

Tebing Tinggi, MISTAR.ID

Pasca pencoblosan dan penghitungan surat suara di sejumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS) dalam Pemilihan Umum (Pemilu) 2024, sebanyak 1.600 kotak suara diantar ke Panitia Pemungutan Suara (PPS) di Kelurahan/Desa.

Kemudian diserahkan ke Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) yang berada di masing-masing Kantor Kecamatan wilayah hukum (wilkum) Polres Tebing Tinggi.

Hal ini disampaikan Kasi Humas, AKP Agus Arianto, pada Jumat (16/2/24) usai melaku Pawas bersama Ton Dalmas dipimpin Padal Ipda Gatot Priadi dalam pelaksanaan patroli malam itu di seputaran Kota Tebing Tinggi dan patroli ke Kantor PPK.

Baca juga:Pamatwil Polres Tebing Tinggi AKP Junisar Tinjau TPS di Kecamatan Bandar Khalifah

“Kami melaksanakan patroli ke Kantor PPK Padang Hilir, Padang Hulu dan Bajenis untuk memastikan situasi aman maupun kondusif pasca penyerahan kotak suara. Dengan rincian jumlah kotak suara di masing-masing PPK terdiri dari Padang Hilir sebanyak 570 kotak, Padang Hulu 455 kotak dan Bajenis 575 suara,” ungkap Agus.

Lebih lanjut dikatakan Agus, patroli itu sebagai upaya menjaga kelancaran dan keamanan proses demokrasi pasca pemungutan suara di Pemilu 2024.

“Pengamanan kotak suara bertujuan untuk memastikan seluruh prosedur berjalan sesuai dengan aturan yang berlaku. Juga mengantisipasi segala bentuk gangguan keamanan yang mungkin terjadi,” ucapnya.

Baca juga:KPU dan Polres Tebing Tinggi Simulasi Pengamanan TPS

Ditegaskan Agus, personel Polres Tebing Tinggi tetap standby di Kantor PPK untuk menjaga kotak suara. (nazli/hm16)

Related Articles

Latest Articles