10.7 C
New York
Friday, May 10, 2024

KPU dan Polres Tebing Tinggi Simulasi Pengamanan TPS

Tebing Tinggi, MISTAR.ID

Komis Pemilihan Umum (KPU) Kota Tebing Tinggi bekerja sama dengan Polres setempat menggelar kegiatan simulasi pengamanan pemungutan suara di Tempat Pemungutan Suara (TPS) dalam menghadapi Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 mendatang.

Simulasi berlangsung di GOR Asber Jalan Gunung Leuser, Kota Tebing Tinggi, pada Rabu (31/1/24).

Kegiatan itu turut dihadirI Wakapolres, Kompol Asrul Robert Sembiring, Kabag Ops, Kompol Yengki Deswandi, Danramil 13/TT, Kapten Inf Yudi Chandra, Ketua KPU, Emil Sofyan, Komisioner KPU, Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) Kecamatan Rambutan, serta perwakilan masyarakat.

Baca juga:Miris, Dana Publikasi DCT KPU Tebing Tinggi Hanya Rp10 Juta Untuk 2 Media

Emil Sofyan menyampaikan, simulasi ini bertujuan supaya mengingatkan kepada jajaran PPS agar memahami setiap proses administrasi yang harus dilaksanakan di tingkat TPS, untuk mengantisipasi jangan sampai terjadi Pemungutan Suara Ulang (PSU) karena kesalahan administrasi.

“Dengan simulasi itu diilustrasikan terjadi keributan pada saat pelaksanaan pemungutan suara. Lalu dengan sigap petugas pengamanan TPS menenangkan masyarakat sekitar, serta menghubungi petugas patroli dari Polres Tebing Tinggi untuk dilakukan tindakan tegas dan humanis,” pungkasnya.

Sementara itu, Kasi Humas Polres Tebing Tinggi, AKP Agus Arianto, Kamis (1/2/24) menuturkan, simulasi itu merupakan bentuk kerja sama antara pihaknya dengan KPU setempat dalam menghadapi pemungutan suara nantinya di sejumlah TPS.

Baca juga:Jelang Pemilu 2024, Polres Tebing Tinggi Intens Razia Malam

“Pelatihan kepada masing-masing PPK, PPS dan Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) dalam hal pemungutan dan penghitungan suara, sehingga nantinya dapat diaplikasikan pada Pemilu 2024,” kata Agus. (nazli/hm16)

Related Articles

Latest Articles