33.1 C
New York
Monday, June 24, 2024

1.000 Warga Tebing Tinggi Ikuti Pawai Gema Takbir Keliling Idul Adha

Tebing Tinggi, MISTAR.ID

Penjabat (Pj) Wali Kota Tebing Tinggi, Moettaqien Hasrimi melepas sebanyak 1.000 orang warga mengikuti pawai malam takbir Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriah di titik start rumah dinas Wali Kota, Jalan Sutomo, pada Minggu (16/6/24) malam.

Pawai dikoordinir oleh Pemko Tebing Tinggi dan sebagai Komandan Pawai adalah Kabag Pemerintahan, Ramadhan Barqah Pulungan yang diikuti peserta dari segala lapisan masyarakat, dengan armada mobil hias 50 unit, sepeda motor 300 unit, becak 40 unit dan pejalan kaki sekitar 50 orang.

Gema takbir, tahmid dan tahlil dari sejumlah kendaraan berkeliling dengan rute dari rumah dinas Wali Kota Tebing Tinggi Jalan Sutomo-Jalan Imam Bonjol- Simpang Medan-Jalan M Yamin-Jalan Taman Bahagia-Jalan Sudirman-Simpang Dolok-Jalan Juanda-Jalan Setia Budi-Jalan KF Tandean-Simpang Empat-Jalan Suprapto dan finish di Jalan Sutomo.

Baca juga:Lepas Pawai Takbiran Keliling Idul Adha, Ini Ajakan Plt Bupati Labuhanbatu

Sementara itu sejumlah personel Polres Tebing Tinggi melakukan sejumlah pengamanan di sejumlah titik rute lintasan takbir keliling.

Kasi Humas Polres Tebing Tinggi, AKP Agus Arianto mengatakan, pelaksanaan pawai takbir menyambut Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriah.

“Ini merupakan bentuk dukungan pemerintah kepada masyarakat Kota Tebing Tinggi dalam bidang keagamaan, serta upaya bersama dalam mensyiarkan nilai persatuan dan kesatuan dalam kehidupan umat,” ungkap Agus, pada Senin (17/6/24).

Baca juga:Berlangsung Kondusif, Polres Tanjung Balai Pengamanan Malam Takbiran Idul Adha 1445 H

Lebih lanjut dikatakan Agus, dalam pelaksanaan pengamanan pawai takbir keliling hingga berakhirnya kegiatan berjalan kondusif aman dan lancar.

“Selama kegiatan berlangsung telah dilakukan pengamanan terbuka dan tertutup oleh personel Polres Tebing Tinggi,” pungkasnya.

Tampak hadir dalam kegiatan itu, Pelaksana Harian (Plh) Wakapolres Tebing Tinggi, Kompol Anjas Asmara Siregar, Danramil 13/Tebing Tinggi, Kapten Inf Yudi Chandra, Pj Sekretaris Daerah (Sekda), Kamlan Mursyid, tokoh agama dan masyarakat. (nazli/hm16)

Related Articles

Latest Articles