22.2 C
New York
Monday, April 29, 2024

Nikson Nababan Tinggalkan Rumah Dinas Bupati Taput, Warga Menangis

Taput, MISTAR.ID

Sejumlah warga menangis sesaat Nikson Nababan meninggalkan rumah Dinas Bupati Tapanuli Utara (Taput). Hal ini seiring dengan masa tugasnya selama 10 tahun atau 2 periode sebagai bupati sudah berakhir pada 23 April 2024.

Pada saat meninggalkan rumah dinas di Jalan SM Raja, Tarutung, Nikson Nababan turut didampingi istrinya dan juga Wakil Bupati Taput, Sarlandy Hutabarat dan istrinya, Senin (22/4/24).

Pada saat meninggalkan rumah dinas, Nikson Nababan memberikan salam hormat kepada seluruh lapisan masyarakat yang berdiri di sepanjang Jalan SM Raja.

Amatan di lapangan, nampak jelas antusiasme masyarakat saat menyambut kedatangan rombongan bupati  dan wakilnya didampingi masing-masing istri. Tak sedikit warga meneteskan air mata saat bersalaman dan memeluk Nikson Nababan dan wakilnya.

Saat bersalaman dengan warga, Nikson Nababan didampingi Sarlandy Hutabarat, mengatakan kalau perpisahan ini tidak selamanya dengan masyarakat Taput.

Baca juga: Masih Nikson Nababan Daftar Balon Gubernur Sumut di PDIP, Begini Kata Pengamat

“Tapi ini atas aturan dan peraturan yang menyatakan kepala daerah tidak bisa 3 periode, meskipun masa tugas kami sudah berakhir tapi kami akan tetap selalu memberikan perhatian kepada kabupaten ini saat dimanapun saya dan keluarga bertugas,” ujarnya.

Ia juga bersyukur karena telah dipercayakan masyarakat memimpin di Taput.  Meski masa tugas sudah berakhir sebagai bupati, tetapi Nikson Nababan yakin dirinya akan berjumpa kembali dengan masyarakat tugas yang berbeda.

“Kita juga berharap seorang pemimpin yang menggantikan tugas kami nantinya kiranya bisa melanjutkan tugas dan visi misi yang telah kami rumuskan dan jalankan saat kami memimpin kabupaten ini,” terangnya lagi sembari meminta maaf kepada masyarakat atas kesilapan dan kekurangan selama memimpin di Taput.

Baca juga:Nikson Nababan Daftarkan Diri Sebagai Bakal Calon Gubsu ke PDIP

“Kami mohon beribu ribu maaf kepada seluruh lapisan dan elemen masyarakat Tapanuli Utara, mana tau ada kesalahan serta kekhilafan kami saat memimpin negeri ini, karena setiap pemimpin itu mungkin ada kekurangan dan kelebihan masing masing saat memimpin hingga membuat masyarakat ada yang tidak suka akan tugas dan kinerja yang kami perbuat, marilah kita selalu kompak dan bergandengan tangan untuk membangun kabupaten ini menjadi lebih baik dan lebih maju lagi” katanya yang diamini wakilnya.

Perlu diketahui, pada pada Sabtu lalu, Bupati dan Wakil Bupati didampingi istri masing-masing juga telah menggelar hajatan perpisahan berakhirnya masa tugas mereka dengan masyarakat Taput di lapangan Stadion Kompleks Serbaguna Tarutung. Pada saat itu turut hadir para pejabat dan Forkopimda.

Dalam acara itu juga masyarakat sangat terharu dan memberikan applaus pada kedua pemimpin di Kabupaten Taput yang telah berusaha dan berupaya membangun daerah itu. (pembela butarbutar/hm17)

Related Articles

Latest Articles