10.5 C
New York
Sunday, May 12, 2024

Tak Hadir di HUT Perak Toba, Bupati Poltak dan Wabup Tonni Tak Harmonis?

Toba, MISTAR.ID

Hubungan antara Bupati Toba Poltak Sitorus dan wakilnya, Tonni M Simanjuntak disebut-sebut sudah lama tak harmonis. Rumor inipun sudah sejak lama menjadi gonjang-ganjing di kalangan masyarakat Kabupaten Toba.

Isu miring itu pun semakin mencuat ketika Tonni M Simanjuntak tidak menghadiri acara Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Toba ke-25 di tiga kecamatan hingga acara puncak di Lapangan Sisingamangaraja, Sabtu (9/3/24).

Selama ini, warga Kabupaten Toba sudah merasa janggal karena kebersamaan Bupati Poltak Sitorus dan Wakil Bupati Tonni M Simanjuntak bisa dihitung jari sejak keduanya dilantik pada tahun 2021 lalu.

Keduanya jarang terlihat bersama pada setiap kegiatan, baik itu pelantikan, acara khusus, maupun rapat yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten Toba (Pemkab Toba).

Baca juga: DPRD Toba Paripurna Hari Jadi ke-25 Kabupaten, Dihadiri Para Mantan Bupati dan Sekda

Teranyar, pada event-event pariwisata serta Paripurna HUT Toba, Wakil Bupati Tonni Simanjuntak juga tidak tampak duduk di kursi yang telah disediakan.

Ketua DPRD Kabupaten Toba, Effendi Napitupulu mengaku tidak mengetahui pasti terkait isu yang beredar di masyarakat soal hubungan Bupati Poltak dan Wabup Tonni Simanjuntak.

Diakui Effendi Wabup Tonni memang terlihat dalam beberapa kegiatan di kabupaten Toba belakangan ini.

Namun, Effendi menduga, hal itu terjadi karena Tonni ada kegiatan lain sehingga tidak hadir.

“Semua penilaian terhadap mereka kita serahkan saja kepada masyarakat Toba dan semoga hubungan mereka baik-baik saja serta tidak ada masalah yang berarti antara keduanya,” ujarnya.

Efendy mengaku belum sempat menanyakan kepada Poltak Sitorus soal ketidakhadiran Tonni Simanjuntak di Paripurna HUT Toba.

Namun berdasarkan informasi yang beredar, Tonni sedang menemani istrinya untuk menjalani pemerisakaan kesehatan ke Penang, Malaysia.

Baca juga: Polda Sumut Gelar Akan Operasi Keselamatan Mulai 13 Maret, Simak Penjelasan Dirlantas

Sementara itu, Bupati Poltak Sitorus ketika dimintai tanggapannya mengatakan, bahwa antara dirinya dengan Wabup Tonni tidak ada masalah selama kepemimpinan mereka.

Ia meminta ketidakhadiran wakilnya itu di setiap kegiatan Pemkab untuk tidak dipolitisasi dengan isu-isu tidak jelas.

“Tidak hadirnya beliau kemungkinan ada kesibukan lain. Sebagai bupati saya harus menghormati dan menghargai kegiatan-kegiatan yang mungkin lebih penting sehingga tidak bisa menghadiri acara kita, terlebih di HUT Toba ke-25 ini,” pungkas Poltak. (Nimrot/hm2)

Related Articles

Latest Articles