24.8 C
New York
Wednesday, May 22, 2024

Pengunjung Air Mancur Menari Waterfront City Tembus 42.768 Orang Selama Libur Lebaran

Samosir, MISTAR.ID

Jumlah pengunjung atraksi air mancur menari dan pertunjukan lainnya di lokasi wisata Waterfront City Pangururan selama libur lebaran mulai 6 sampai 15 April 2024 mencapai 42.768 orang.

Atraksi air mancur menari di Waterfront City Pangururan menjadi daya tarik bagi para pengunjung yang berkunjung ke Kabupaten Samosir.

Selain menikmati pertunjukan yang disuguhkan oleh Tim pengelola Waterfront City dan Menara Pandang Tele, para pengunjung juga menikmati keindahan panorama alam Danau Toba dari Waterfront City.

Baca juga: Air Mancur Menari di Waterfront City Pangururan Pukau Ribuan Penonton

Ketua panitia Tim pengelola Waterfront City dan Menara Pandang Tele, Rudi S M Siahaan, Selasa (16/4/24) mengatakan, ada sebanyak 35.635 pengunjung dari luar daerah dan 7133 orang pengunjung lokal yang datang ke Waterfront City mulai tanggal 6 sampai 15 April 2024.

Jumlah tersebut, kata Rudi, sesuai dengan tiket yang terjual, seharga Rp5.000 untuk pengunjung lokal dan Rp10.000 pengunjung luar daerah yang menonton pertunjukan di Waterfront City.

“Menonton pertunjukan yang bayar tiket, kalau hanya berkunjung menikmati alam di Waterfront City gratis,” katanya.

Baca juga: Pererat Rasa Kekeluargaan, Polres Samosir Gelar Halal Bihalal Rayakan Idul Fitri

Terkait dengan perbedaan harga tiket antara pengunjung lokal dan pengunjung luar kota, Rudi Siahaan mengatakan saat ini masih dalam tahap uji coba.

“Masih tahap uji coba, sambil berjalan, kedepannya akan diperbaiki apa yang perlu diperbaiki,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kominfo Samosir, Immanuel Sitanggang mengatakan jumlah retribusi selama libur lebaran dari Waterfront City sebesar Rp402.977.000.

“Seluruh retribusi disetor ke kas daerah,” sebutnya. (Josner/hm22)

Related Articles

Latest Articles