15 C
New York
Sunday, May 12, 2024

Ketua Umum MUI Taput: Nikson Nababan Pantas dan Layak Pimpin Sumut

“Kemudian kita lihat, dia itu dari awal hingga bisa menjadi bupati dua periode dan Ketua DPC PDIP Tapanuli Utara,” imbuhnya.

Nikson Nababan, lanjut Samsul juga juga tidak pernah melupakan sejarah kalau dulunya dia sama seperti masyarakat lainnya yang berangkat dari bawah dengan orang tua hanya seorang guru SD yang harus menghidupi dan membesarkan 7 sanak saudaranya.

“Beliau tetap santun dan perhatian pada siapapun sangat peduli dan saling membantu, seperti halnya dalam hal penganut agama yang ada di kabupaten ini. Tidak pernah dia buat kasih sayang dan perhatian serta perbandingan minoritas dan mayoritas, dan dalam kehidupan sosial juga dia tetap kami lihat selalu bersahaja,” tandas Samsul.

Lebih lanjut disampaikan Samsul, bahwa abang kandung Nikson, yakni Sukur Nababan yang terpilih kembali menjadi anggota DPRD RI dari Dapil Jawa Barat, akan peduli pada Kabupaten Tapanuli Utara, dengan membantu dan memudahkan bertambahnya anggaran untuk mewujudkan kemajuan pembangunan.

Baca juga: KPU Medan Perketat Rekrutmen PPK dan PPS Demi Jaga Kualitas Pilkada 2024

“Bukti nyata sudah bisa kita lihat di lapangan,” sambungnya.

Ketika ditanya, siapa kira-kira yang paling pantas mendampingi Nikson Nababan jika nanti benar-benar maju mengikuti kontestasi Pilgubsu 2024-2029, Samsul mengatakan bahwa komposisi keduanya harus pelangi.

“Maksud saya, kalau Nikson Nababan, Nasrani, maju sebagai Bakal Calon Gubsu maka Bakal Calon Wagubsu bisa dari Ilam atau Hindu dan Budha atau sebaliknya, begitu kira kira menurut amatan saya,” katanya.

Samsul juga menilai, peluang Nikson untuk memenangkan Pilgubsu 2024 sangat mumpuni jika melihat maraknya dukungan yang mengalir.

“Baik itu kita lihat dari komentar komentar di media sosial dan juga publikasi media yang memuat akan niatan beliau mau ikut maju sebagai bakal calon Gubsu. Kemudian kita nantinya lihat bagaimana para pimpinan partai dan koalisi partai menjalankan tim untuk bisa memikat hati para pemilih agar nantinya mau dan bangga memilih Nikson Nababan menjadi pemimpin di Sumut ini,” jelasnya.

Samsul kemudian berpesan agar masyarakat Sumatera Utara bisa menilai dan melihat siapa sebenarnya yang layak dan pantas untuk membangun provinsi Sumatera Utara ke arah yang lebih baik.

“Menurut kacamata saya, hanya Nikson Nababan yang bisa dan mampu mewujudkan semua itu,” katanya.

Ia juga berharap, imek SUMUT (Semua Urusan Mesti Uang Tunai) bisa terhapus ketika Nikson Nababan mendapat kepercayaan oleh masyarakat Sumatera Utara menjadi gubernur.

“Melihat dari pengalaman beliau 2 periode sebagai bupati Tapanuli Utara tidak pernah melakukan pungutan sepeserpun ketika melantik dan mengangkat pejabat dan pegawai di lingkungan kerjanya begitu juga ketika masyarakat melakukan pengurusan dokumen administrasi kependudukan serta dokumen lainnya dia tetap keras menghimbau agar jangan pernah melakukan pungutan sepeserpun pada masyarakat. (Pembela/hm22)

Related Articles

Latest Articles