11.6 C
New York
Sunday, April 28, 2024

Antisipasi Kenakalan Remaja, Polsek Palipi Sambangi Kedai Biliar

Samosir, MISTAR.ID

Polsek Palipi menggelar patroli dengan menyambangi lokasi permainan biliar, di Desa Pallombuan dan Simbolon Purba, Kecamatan Palipi, Kabupaten Samosir, Selasa (6/2/24).

Kegiatan dipimpin Ps Kanit Binmas Bripka Jariahman Saragih, dengan 3 personel mendatangi salah satu kedai di Desa Pallombuan dan di Desa Simbolon Purba, Kecamatan Palipi.

Saat polisi tiba, di kedai tersebut ditemukan permainan biliar dengan para pemain remaja tetapi bukan pelajar dan tidak terlibat perjudian.

Baca juga: BPBD Sumut: Strategi Cerdas Hadapi Ancaman Longsor di Sumut

Bripka Jariahman Saragih mengatakan, kedatangan mereka ke dua kedai tersebut merupakan langkah responsif atas aduan masyarakat terkait keberadaan kenakalan remaja di kedai tersebut, di mana pelajar berseragam sekolah diduga terlibat dalam permainan judi biliar pada waktu jam pelajaran sekolah.

Petugas meminta agar pemilik usaha biliar dapat bekerja sama dengan pihak kepolisian untuk menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat di Kecamatan Palipi.

Ia menegaskan akan melakukan tindakan penegakan hukum kepada pemain dan penyedia tempat jika terdapat aktivitas perjudian.

Baca juga: Pemkab Humbahas Gelar Konsultasi Publik RPJPD Tahun 2025–2045

“Kita meminta pengusaha tempat biliar agar segera melaporkan ke pihak kepolisian jika mengetahui adanya kenakalan remaja atau praktik perjudian di tempat usaha mereka,” katanya.

Polisi juga meminta pengusaha biliar agar tidak memberikan izin kepada pelajar yang menggunakan seragam sekolah untuk bermain selama jam pelajaran.

Di akhir patroli, petugas meminta pengusaha biliar membuat surat pernyataan terkait larangan kegiatan biliar yang melibatkan pelajar dan praktek perjudian di tempat usaha mereka. (Josner/hm22)

Related Articles

Latest Articles