23.4 C
New York
Monday, April 29, 2024

Diduga Perselisihan Keluarga, Warga Raya Gantung Diri

Simalungun, MISTAR.ID

Kapolsek Raya AKP SP Siringo-ringo membantu mengevakuasi salah seorang warga yang ditemukan meninggal gantung diri di rumahnya, Dusun Juma Dear, Nagori Simbou Baru Kecamatan Raya, Kabupaten Simalungun, pada Senin (5/2/24) malam.

Menurut Kapolsek, korban bernama Demi Inarson Silalahi (52), meninggal gantung diri diduga akibat adanya perselisihan dalam keluarga.

“Awalnya seorang saksi Murniati Purba (44) datang ke rumah korban untuk mencari isterinya bernama Hasianna Hutasoit terkait adanya urusan pekerjaan di ladang,” kata Siringo-ringo, pada Selasa (6/2/24).

Baca juga:Pria 43 Tahun di Lubuk Pakam Gantung Diri, Diduga Depresi Ditinggal Istri

Usai beberapa kali dipanggil, korban tidak menyahut, sehingga saksi mendorong pintu depan rumah yang ketepatan tidak terkunci. Saat pintu terbuka, Murniati mengira Demi sedang memperbaiki lampu.

“Namun karena tidak menyahut, saksi mendekati korban dan ternyata telah meninggal tergantung dengan tali nilon. Itu membuat saksi menjerit berteriak minta tolong,” terang Kapolsek lagi.

Kemudian warga setempat mendatangi kediaman korban dan memberitahukan kejadian itu ke Pangulu Simbou Baru, serta melaporkan ke Polsek Raya.

Menerima informasi itu, Kapolsek Raya bersama Kanit Reskrim, Iptu Bernad Napitupulu langsung mendatangi lokasi untuk melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan membantu menurunkan jasad korban.

Baca juga:Sempat Kirim Pesan ke Teman, Wanita Muda di Tebing Tinggi Ditemukan Gantung Diri

Selanjutnya Bidan Desa, Mardiana Napitu (37) melakukan pemeriksaan luar, dan hasilnya diketahui meninggal akibat jeratan tali nilon yang menjerat leher korban.

Dilanjutkan Kapolsek, istri korban menolak dilakukan otopsi, dengan membuat surat pernyataan bermaterai, jika keluarga sudah menerima ikhlas meninggalnya Demi dan tidak menuntut secara hukum.

“Lalu kita menyerahkan jasad korban kepada keluarga untuk disemayamkan dan dikebumikan,” tutupnya. (indra/hm16)

Related Articles

Latest Articles