16 C
New York
Tuesday, May 7, 2024

Kapolres Padangsidimpuan Pimpin Apel Pengamanan TPS

Padangsidimpuan, MISTAR.ID

Polres Padangsidimpuan menggelar apel pergeseran pasukan dalam rangka pengamanan Tempat Pemungutan Suara (TPS) tahap pungut dan hitung suara Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024 di wilayah hukum (wilkum) nya, pada Senin (12/2/24) di halaman Bolak, Jalan Sudirman, Kecamatan Padangsidimpuan Utara, Kota Padangsidimpuan.

Apel diikuti 1 pleton Polres Padangsidimpuan,1 pleton Kodim 0212/TS, 1 pleton Batalyon 123/RW, 1 pleton Yon C Brimob Poldasu, 1 pleton Satpol PP dan 1 pleton Dinas Perhubungan (Dishub).

Kegiatan dihadiri Dandim 0212/TS, Letkol Inf Amrizal Nasution, Ketua DPRD Kota Padangsidimpuan, Siwan Siswanto, Danyon 123/RW, Letkol Inf Emick Chandra Nasution, Wakapolres, Kompol Maju Harahap dan Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU), Tagor Dumora.

Baca juga:Polres Labusel Apel Pergeseran Pasukan Pengamanan TPS

Apel diawali dengan pemeriksaan pasukan oleh Kapolres, AKBP Dudung Setyawan didampingi Dandim, Ketua DPRD dan Danyon.

Dalam sambutannya, Dudung menyampaikan, apel penggeseran pasukan dimaksudkan untuk mengecek personel dan perlengkapan yang akan bertugas memberikan dukungan perkuatan bagi satuan kewilayahan dalam mengamankan Pemilu tahun 2024, tahap masa pemungutan suara di TPS dan penghitungan suara.

“Dengan persiapan ini, tentunya kami berharap dukungan dan sinergi antara semua pihak terkait, sehingga pelaksanaan Pemilu 2024 damai, khususnya untuk Kota Padangsidimpuan maju dan makin mantab,” ungkap Kapolres.

Baca juga:Polres Simalungun Apel Pasukan Pergeseran Logistik dan Pengamanan Pemilu 2024

Dalam pengamanan nantinya personel yang diturunkan khusus Polres Padangsidimpuan 2/3 kekuatan, Brimob 2 pleton, Kodim 1 Satuan Setingkat Kompi (SSK) dan Batalyon 1 Satuan Setingkat Peleton (SST), dengan harapan selama bertugas dapat mengenali wilayah kerja dan memetakan kerawanan yang mungkin muncul.

“Berkoordinas dengan petugas TPS, serta menjaga kesehatan. Jalani dengan keikhlasan, bahwa tugas besar ini adalah ibadah,” sebut Dudung. (asrul/hm16)

Related Articles

Latest Articles