14.8 C
New York
Friday, April 12, 2024

Cegah Balap Liar, Polres Tanjung Balai Gelar Lomba Unik ‘Balap Lari Mendadak Atlet’

Tanjung Balai, MISTAR.ID

Polres Tanjung Balai menggagas ide kreatif untuk mengantisipasi balap liar berupa lomba lari yang mewajibkan pesertanya memakai sarung dan helm. Kegiatan bertajuk ‘Balap Lari Mendadak Atlet’ dan diikuti 32 peserta ini digelar pada Jumat (5/4/24) malam.

Kapolres Tanjung Balai AKBP Yon Edi Winara mengucapkan terimakasih kepada panitia dan peserta yang begitu semangat mengikuti kegiatan tersebut. Dia menjelaskan, kegiatan itu bertujuan mengantisipasi balap liar yang dilakukan para remaja.

Kegiatan ini berkat kerjasama Tim Koordinator panitia pelaksana Mery Margolang, Tim Event Organizer ‘Rewang’ Ade Willy, para PJU dan Tim Dokkes Polres Tanjung Balai, juri serta 81 personel pengamanan.

Baca juga: Warga Binaan Lapas Tanjung Balai Dirazia, Temukan Barang Terlarang

“Saya banyak mendapat laporan dari anggota maupun masyarakat tentang adanya kegiatan pemuda atau remaja Kota Tanjung Balai pada malam hari melakukan balap liar. Mencegah hal tersebut dan guna menyalurkan bakatnya, kita laksanakan kegiatan positif balap lari Mendadak Atlet, seperti pada malam ini,” katanya.

“Kenapa memakai helm? Untuk keselamatan para peserta dan untuk menanamkan budaya tertib berlalu lintas apabila kita mengendarai sepeda motor. Ini momentum terbaru, kita mencoba untuk menampung ide-ide dari masyarakat Kota Tanjung Balai,” lanjut Yon Edy.

Baca juga: Polres Tanjung Balai Ajak Pemuda Memakmurkan Masjid di Bulan Ramadhan

“Para peserta sebanyak 32 orang yang mengikuti kegiatan ini, tetap semangat dan menjunjung tinggi sportifitas dan lakukan yang terbaik, untuk para pemenang nantinya saya menambahkan hadiah berupa SIM gratis,” pungkasnya.

Pantauan di lapangan, kegiatan ini disambut antusias oleh warga. Apalagi kegiatan seperti ini belum pernah diadakan sebelumnya. (Saufi/hm22)

Related Articles

Latest Articles