24.8 C
New York
Thursday, May 9, 2024

Polres Tanjung Balai Sosialisasi Tips Mudik Lebaran Aman dan Nyaman

Tanjung Balai, MISTAR.ID

Satgas Binmas Preemtif Polres Tanjung Balai memberikan tips mudik lebaran aman dalam kegiatan bertajuk Public Speaking dan Himbauan kepada Masyarakat Pengguna Jalan dan Pedagang, Jumat (5/4/24).

Kasat Binmas AKP Edy Siswoyo menjelaskan, kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya tertib berlalu lintas dan menjaga keamanan selama mudik lebaran.

“Sosialisasi ini berdasarkan Surat Perintah Kapolres Tanjung Balai dan bertujuan untuk meningkatkan pengamanan arus mudik lebaran,” katanya.

Baca juga: Pemkot Bersama Polres Tanjung Balai Dukung Penuh BNN Sikat Narkoba

Pada kesempatan itu, personel Polres Tanjung Balai memberikan beberapa tips agar warga yang sedang mudik mendapatkan rasa aman dan nyaman.

“Patuhi peraturan lalu lintas dan rambu-rambu jalan, gunakan sabuk pengaman, pastikan kondisi kendaraan prima sebelum berangkat,” kata Edy Siswoyo.

Dia juga mengimbau pemudik agar menghindarai mengemudi dalam keadaan mengantuk atau lelah.

“Istirahatlah di tempat yang aman dan nyaman, bawalah perbekalan yang cukup, selalu waspada dan berhati-hati dan patuhi protokol kesehatan,” imbuhnya.

Baca juga:Polres Tanjung Balai Gelar Upacara Purna Bhakti Untuk AKP Jaisis Gultom

Lebih lanjut, Edy mengimbau agar masyarakat dan pengguna jalan mentaati peraturan yang berlaku dan tidak melanggar rambu-rambu lalu lintas.

Kegiatan sosialisasi ini mendapat respon positif dari masyarakat.

“Sosialisasi ini sangat bermanfaat dan mengingatkan kita untuk selalu tertib berlalu lintas dan menjaga keamanan selama mudik lebaran,” ujar salah seorang pengguna jalan. (Saufi/hm22)

Related Articles

Latest Articles