16.4 C
New York
Monday, April 29, 2024

Tak Sampai 100 DPT, Desa Simempar Tetap Selenggarakan Pilkades

Deli Serdang, MISTAR.ID

Meski tidak mencapai 100 jumlah daftar pemilih tetap (DPT), namun Desa Simempar yang berada di Kecamatan Gunung Meriah Kabupaten Deli Serdang ini tampaknya akan tetap melakukan pemilihan kepala desa (pilkades) serentak.

Pemilihan kepala desa serentak gelombang pertama ini dijadwalkan 18 April mendatang dengan jumlah DPT sebanyak 94 orang.

Hal tersebut disampaikan Ketua Panitia Pemilihan Kepala Desa (P2KD) Simempar, Tarsim Tarigan via WhatsApp kepada wartawan, Minggu (20/3/22).

Baca juga:Panitia Pilkades Simempar Deli Serdang Rangkap Jabatan Jadi Pelaksana Kades

“Pemilih di desa kita 94 orang, Lih,” tulis Tarsim yang juga Sekdes Simempar.

Kini pelaksana harian Kades Simempar berdasarkan Peraturan Bupati (Perbup) Deli Serdang adalah Tasrim. Sebab Kades petahana (Incumbent) Simempar, Wari Tarigan, maju menjadi calon kades untuk periode ketiga.

Baca juag:Dua Bakal Calon Kades Isi Bursa Pilkades Simempar

Terdapat dua calon kades di desa yang sempat berjuluk desa ini. Desa Simempar ini sempat mendapat julukan sebagai desa siluman. Hal ini karena warganya bertempat tinggal di desa tetangga yakni Desa Gunung Paribuan termasuk para perangkat kantor desa. Bahkan kantor desanya bertahun lamanya juga berada di Desa Gunung Paribuan.
Desa Simempar terdiri dari satu dusun memiliki 7 anggota BPD dan setiap tahunnya mendapat kucuran dana desa sebesar Rp700 juta lebih. (sembiring/hm06)

Related Articles

Latest Articles