16.4 C
New York
Monday, April 29, 2024

Sumut Diprediksi Akan Diguyur Hujan Sejak Sore hingga Malam

Medan, MISTAR.ID

Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprediksi sore hingga malam hari nanti seluruh wilayah di Sumatera Utara (Sumut) berpotensi diguyur hujan, Jumat (7/5/21).

“Pagi hari Sumut pada umumnya berawan. Siang ini hujan ringan berpotensi terjadi di Karo, Langkat, Dairi dan sekitarnya,” ujar Plt Kepala BMKG wilayah I Medan Eridawati melalui prakirawannya.

Selain hujan dengan intensitas ringan hingga sedang, hampir seluruh wilayah Sumut sejak sore hingga malam, BMKG juga memprediksi hujan ringan masih akan terus berlanjut pada dini harinya, untuk wilayah lereng barat Sumatera Utara. “Suhu udara di Sumut rata-rata 24.0 – 33.0 C dan kelembaban udara berada pada 60-95%,” ungkapnya.

Baca Juga:BMKG Memantau Dua Titik Panas di Mandailing Natal

Prakirawan mengatakan, untuk angin yang berhembus dari utara ke tenggara kekuataannya antara 5 hingga 30 km/jam. Sementara, gelombang laut pada perairan yang mengelilingi Sumatera Utara masih dalam kategori sedang berkisar 1.25 hingga 2.5 meter. “Tidak ada titik panas (hotspot) yang terpantau hari ini,” pungkasnya. (ial/hm12)

Related Articles

Latest Articles