11.1 C
New York
Saturday, April 27, 2024

Suhu Udara di Sumut Hari Ini Bisa Capai 35.0⁰ C

Medan, MISTAR.ID

Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) wilayah I Medan mencatat suhu udara terendah di Sumatera Utara (Sumut) hari ini berada pada kisaran 17.0⁰ C, sementara suhu tertinggi di angka 35.0⁰ C.

Kepala BMKG wilayah I Medan Darmawan melalui Prakirawannya Nora Sinaga mengatakan, pagi hari hampir seluruh wilayah di Sumut cerah berawan.

“Siang hari juga berawan, namun potensi hujan ringan berpeluang terjadi di wilayah Langkat, Binjai, Deli Serdang, Medan, Toba, Karo, Kepulauan Nias dan sekitarnya,” ujarnya, Kamis (11/8/22).

Baca Juga:BMKG Keluarkan Peringatan Dini Gelombang Tinggi di Wilayah Perairan

Nora menyebutkan, malam hari juga berawan, tapi hujang ringan masih berpeluang terjadi di wilayah Langkat dan sekitarnya. Sementara, untuk dini hari nanti BMKG memastikan hampir seluruh wilayah di Sumut berawan.

“Kelembaban udara 60 – 95%, sementara angin yang bertiup dari tenggara ke barat daya berkekuatan 10 – 30 Km/jam,” ungkapnya.

Nora juga memastikan pihaknya tidak ada mengeluarkan peringatan dini hari ini. Begitu juga dengan titik panas (hotspot) yang nihil terdeteksi di Sumatera Utara saat ini. (ial/hm01)

 

 

Related Articles

Latest Articles