23.1 C
New York
Thursday, May 2, 2024

Suhu Pilkada Dairi Mulai Muncul, Rimso Maruli Sinaga-Azar Nyatakan Maju dari Jalur Independen

Dairi, MISTAR.ID

Suhu politik untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Tahun 2024 mulai muncul di Kabupaten Dairi. Salah satu pasangan yang ingin menjadi bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Dairi telah mulai mempromosikan diri, yakni  Rimso Maruli Sinaga dengan Azar.

Sebagai bentuk keseriusan, pasangan yang mempopulerkan nama mereka dengan istilah “Rim Uli Bintang” tersebut langsung meresmikan posko tim pemenangan Jalan Pegagan, Sidikalang,  Sabtu (24/6/23).

Usai menggunting pita, acara dilanjutkan di Gedung Djauli Manik, Jalan Sisingamangaraja. Di sana Rim Uli Bintang memperkenalkan tim pemenangan Bermarga Sinaga mulai dari tingkat  koordinator desa, kecamatan hingga kabupaten. Tim menjadi motor untuk menang agar  bisa melayani masyarakat di Kabupaten Dairi di tahun 2024 -2029.

Baca juga: KASN: Butuh Kebijakan Untuk Memastikan Sikap Netral ASN di Pilkada 2024

Pasangan ini mengaku kepada ribuan masyarakat yang hadir, bahwa mereka mencalonkan diri jadi kepala daerah melalui jalur independen bukan untuk memperkaya diri sendiri melainkan membawa kemajuan, kesejahteraan masyarakat Dairi.

“Bersama rakyat pantang menyerah. Independen adalah partai rakyat, bukan partai politik. Maka dari rakyat untuk rakyat” kata Rimso  Maruli Sinaga didampingi istrinya Meilati Pardosi yang disambut riuh masyarakat yang hadir.

Pengusaha tambang timah di Pulau Bangka Belitung(Babel)  kembali mengatakan, segala keperluan untuk maju dari jalur independen sudah ia siapkan dengan matang sehingga pada saat mendaftar bisa langsung diterima KPU tanpa masalah.

Baca juga: Dairi Butuh Sosok Pemimpin yang Berintegritas

“Saya maju di Pilkada Dairi bukan untuk mencari uang mundur. Mohon maaf, bukan sombong. Tuhan sudah berikan yang terbaik buat saya. Kalau soal harta, bangun pagi pun saya sudah menerima kiriman uang. Jadi Tuhan sudah buat yang terbaik pada saya, maka bila nanti  saya menang menjabat Bupati Dairi  harus berbuat terbaik pada masyarakat,” ujarnya.

Pada kesempatan itu, Rimso tetap berharap kepada masyarakat khususnya Marga Sinaga untuk mendukungnya. Ia meminta Marga Sinaga bersatu, jangan terpecah belah dan jangan mau dihasut.

“Maka dengan mengandalakan kesatuan tekad  bulat Marga Sinaga, salah satu marga yang banyak di Dairi, juga menggandeng  putra Pakpak Dairi Azar Bintang menjadi pasangan pelangi. Rim Uli Bintang pastikan menang di pilkada Dairi 2024-2029,” katanya dengan suara lantang.

Baca juga: Jabatan Bupati Dairi dan Wakil Berakhir Tahun 2023

Ia mengakui bahwa saat ini dirinya sempat mendaftar Bacaleg DPR RI dari Partai Demokrat. Namun untuk niat tulus melayani masyarakat dan demi kemajuan  Kabupaten Dairi, dia memilih mundur

“Dan menjadi top manajemen  pembangunan bagi masyarakat Dairi menuju kesejahteraan rakyat Dairi. Bila mana tidak berbuat, saya takut dikutuk Tuhan ” kata Rimso Maruli. (manru/hm17).

Related Articles

Latest Articles