21.1 C
New York
Tuesday, May 7, 2024

Sugeng Riyanto Dilantik Sebagai Pj Bupati Tapteng Ketiga

Medan, MISTAR.ID

Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Utara (Sumut), Hassanudin melantik Sugeng Riyanto sebagai Pj Bupati Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng). Pelantikan dilaksanakan di Aula Tengku Rizal Nurdin, Rumah Dinas Gubernur, Jalan Jenderal Sudirman Medan, Rabu (15/11/23).

Dalam arahannya, Hassanudin meminta Sugeng segera memimpin pelaksanaan pemerintahan di Kabupaten Tapteng dalam penyelenggaraan pembangunan dan pembinaan kemasyarakatan, serta dalam waktu dekat menyambut Pemilu 2024 berjalan dengan sukses, lancar, dan damai.

Baca Juga: Elfin Elyas Nainggolan Resmi Dilantik Sebagai Pj Bupati Tapteng

“Salah satu tugas mendesak adalah memfasilitasi persiapan pelaksanaan pemilihan umum, baik Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden maupun Legislatif, yang akan dilaksanakan pada 14 Februari 2024,” kata Hassanudin.

Mantan Pangdam I/BB tersebut juga berpesan kepada Sugeng terkait pemilihan selanjutnya, yaitu Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) secara serentak yang direncanakan akan digelar pada November 2024 mendatang.

“Saya mengajak Saudara Penjabat Bupati (Pemilu 2024) agar menjaga netralitas penyelenggaraan pesta demokrasi yang kita maksud tersebut,” tutupnya.

Untuk diketahui, Sugeng sebelumnya menjabat sebagai Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi (Wakajati) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Dia dipercaya memimpin Kabupaten Tapteng menggantikan Penjabat sebelumnya, Elfin Eliyas Nainggolan.

Baca Juga: Pj Bupati Tapteng Didesak Copot Sekda Yetty Sembiring

Bupati dan Wakil Bupati Tapteng sebelumnya, Bakhtiar Ahmad Sibarani dan Darwin Sitompul, periode 2017-2022, telah berakhir masa jabatannya.

Setelah itu, Kementerian Dalam Negeri menunjuk Sekretaris Daerah Tapteng, Yetty Sembiring, sebagai Pj Bupati Tapteng, pada 23 Mei 2022.

Enam bulan setelah masa jabatan Yetty, Kementerian Dalam Negeri kemudian menunjuk Elfin Eliyas sebagai Pj Bupati Tapteng. Gubernur Edy Rahmayadi melantik Elfin pada 14 November 2022. (Jonatan/hm22)

Related Articles

Latest Articles