17.6 C
New York
Friday, May 17, 2024

Soal TGR Gate, Kepala UKPBJ Pemkab Samosir Diperiksa di Polres Samosir

Fajri juga mengelak saat ditanya wartawan ketika ditanya mengenai materi pemeriksaan terhadap Golfried Harianja, seraya ia beranjak meninggalkan wartawan.

Sebelumnya, JW Simbolon selaku pelapor menyebutkan keterlibatan Kepala UKPBJ, Golfried Harianja setelah Charles Sitindaon meminta JW mentransfer uang ke Rekening Kas Umum Daerah (RKUD) Pemkab Samosir pada tanggal 9 Mei 2023, Charles Sitindaon kepadanya (JW Simbolon) mengatakan agar berkoordinasi dengan Golfried Harianja.

Kemudian JW Simbolon pada 12 Juni 2023, menghubungi Golfried Harianja melalui WhatsApp untuk mempertanyakan terkait proyek Pengembangan Jaringan Distribusi dan Sambungan Rumah di Desa Hatoguan Kecamatan Palipi dan Hotmix sesuai pembicaraannya dengan TBPP, Benedictus Gultom dan Charles Sitindaon.

Baca juga : Merasa Ditipu TBPP Pemkab Samosir Sebesar Rp 150 Juta, Korban Melapor ke Polisi

Menurut JW Simbolon, Golfried Harianja menyuruhnya untuk menemui Kepala Dinas PUTR Rudimantho Limbong dan Polin Manurung sebagai Kabid Cipta Karya untuk meminta HPS (Harga Perkiraan Sendiri) proyek Pengembangan Jaringan Distribusi dan Sambungan Rumah di Desa Hatoguan Kecamatan Palipi. Saat itu, Hamongan menerima HPS itu dari Polin Manurung di Kantor PUTR.

Selain Golfied Harianja yang sudah diperiksa Polres Samosir terkait TGR Gate tersebut, termasuk juga salah seorang anggota TBPP, Charles Sitindaon. (pangihutan/hm18)

Related Articles

Latest Articles