23.4 C
New York
Monday, April 29, 2024

SMA Negeri Salak Pioner Pendidikan di Pakpak Bharat, Bupati Minta Guru Bersemangat

Pakpak Bharat, MISTAR.ID

SMA Negeri 1 Salak menjadi salah satu pioner pendidikan di Kabupaten Pakpak Bharat. Hal itu disampaikan Bupati Pakpak Bharat, Franc Bernhard Tumanggor saat  menjadi Pembina Upacara, Senin (20/11/23)

Franc Bernhard Tumanggor mengatakan, SMA Negeri 1 Salak merupakan pioner pendidikan menengah atas, sehingga dituntut untuk memiliki nilai lebih melalui proses belajar mengajar yang unggul serta berprestasi baik di tingkat kabupaten maupun provinsi bahkan nasional.

Bupati Pakpak Bharat, Franc Bernhard Tumanggor pun meminta kepala sekolah dan guru untuk tetap semangat dan berikan perhatian yang sungguh-sungguh dalam mendidik anak-anak. Ia mengingatkan bahwa ilmu pengetahuan harus diajarkan bersanding dengan pendidikan karakter yang unggul dan mumpuni.

Baca juga:Pemkab Pakpak Bharat Sediakan Delapan Bus Sekolah

“Kepada anak-anak kami sekalian tekunlah belajar, rajin baca buku, karena buku adalah jendela dunia. Tekadkan semangatmu untuk mencapai untuk mencapai cita-citamu, Pemerintah Kabupaten Pakpak Bharat menyediakan beasiswa bagimu untuk nanti di tingkat pendidikan yang lebih tinggi, yang tidak akan kamu temukan di Daerah lain, maka tetaplah semangat dan rajin belajar,” ucap Bupati.

Dalam kesempatan ini Franc Bernhard Tumanggor juga menyerahkan bantuan hibah Pemerintah Kabupaten Pakpak Bharat bagi SMA Negeri 1 Salak, sebagai bentuk apresiasi Pemerintah Pakpak Bharat atas capaian prestasi SMA N 1 Salak di berbagai bidang dan akademik.

Baca juga: 15 Anggota Tak Hadir, Sidang Paripurna DPRD Pakpak Bharat Ditunda

“Bagaimanapun SMA N 1 Salak adalah bagian dari Pakpak Bharat, ada ribuan anak-anak kami yang menuntut ilmu di sini, tidak ada alasan bagi kami untuk melupakan sekolah ini,”ucap Bupati.

Kepala SMA N 1 Salak, Nurlaila Solin, menyampaikan terima kasih kepada Bupati Pakpak Bharat atas perhatian besarnya bagi kemajuan sekolah itu.

“Meskipun saat ini, sesuai aturan bahwa SMA seyogyanya berada dibawah koordinasi Pemerintah Provinsi, namun tidak mengurangi perhatian bapak Bupati bagi kami, bagi upaya kemajuan sekolah ini, terimakasih bapak, sehat selalu, terima kasih kepada semuanya, Pemerintah Kabupaten Pakpak Bharat,”  ucap dia.(sampang/hm17)

Related Articles

Latest Articles