21 C
New York
Friday, May 3, 2024

Bupati Serahkan SK Pengangkatan 141 PPPK Pemkab Pakpak Bharat

Pakpak Bharat, MISTAR.ID

Sebanyak 141 Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Tenaga Kesehatan dan Guru di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pakpak Bharat formasi 2023 menerima Surat Keputusan (SK) pengangkatan yang diserahkan Bupati Franc Bernhard Tumanggor di Aula Balai Sada Arih, Kamis (4/4/24).

Franc Bernhard Tumanggor menjelaskan pengangkatan Pegawai PPPK ini ditetapkan berdasarkan formasi yang disetujui oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokdasi RI sesuai dengan usulan yang diajukan dinas terkait.

“Usulan ini tentunya berdasarkan perioritas tenaga kesehatan dan tenaga guru untuk memperkuat pelayanan publik kepada masyarakat dengan persyarakat dan uji kompetensi yang sangat ketat dan selektif,” jelas Bupati.

Baca juga : Bupati Serahkan SK Pengangkatan 499 PPPK Guru di Sergai

Bupati menyampaikan selama proses seleksi PPPK, panitia tidak pernah ada memungut biaya apapun, karena merupakan komitmen.

“Perlu saya sampaikan juga bahwa selama proses seleksi hingga pengangkatan sebagai PPPK saat ini, Pemerintah Kabupaten Pakpak Bharat tidak memungut biaya apapun kepada peserta PPPK, dan ini merupakan komitmen untuk menciptakan Pemerintahan yang bersih, dan berwibawa bebas dari KKN,” tegas Bupati.

Dia pun menyampaikan ucapan selamat atas kesempatan yang diberikan kepada para PPPK yang menerima SK.

Baca juga : Bupati Tapanuli Utara Serahkan 631 SK PPPK Nakes

“Saya tegaskan untuk selalu menerapkan Core Values Pemkab Pakpak Bharat yakni SADA (Solutif, Agile, Disiplin dan Amanah), peka dan mampu menyelesaikan masalah, kreatif dan berfikir positif, terus bersemangat, tangkas dan adaptif, patuh dan taat terhadsp peraturan, tugad dan tanggung jawab, serta berintegritas, berdedikasi dan menjaga kepercayaan yang diberikan,” ujar Franc Bernhard Tumanggor.

Usai mendapatkan SK, ke-141 orang tenaga PPPK ini akan ditempatkan di berbagai UPT Dinas Kesehatan, Rumah Sakit Umum Daerah dan berbagai sekolah yang ada di wilayah Kabupaten Pakpak Bharat. (sampang/hm18)

Related Articles

Latest Articles