9.5 C
New York
Sunday, May 12, 2024

15 Anggota Tak Hadir, Sidang Paripurna DPRD Pakpak Bharat Ditunda

Pakpak Bharat, MISTAR.ID
Sebanyak 15 anggota DPRD Pakpak Bharat  tidak menghadiri Rapat Paripurna dengan agenda penyampaian pemandangan umum Fraksi-fraksi atas nota pengantar Bupati Pakpak Bharat tentang Ranperda APBD Tahun 2024.

Informasi dihimpun, agenda rapat paripurna sebelumnya sudah terjadwal antara eksekutif dan legislatif sesuai dengan surat undangan Ketua DPRD telah disampaikan Jumat,(10/11/23), namun hingga sidang ditunda dua kali rapat tidak kuorum hingga sidang ditutup

Rapat dipimpin Ketua DPRD Kabupaten Pakpak Bharat, Hotma Ramles Tumangger didampingi Elson Angkat saat membuka sidang, membacakan daftar hadir dari Sekretariat DPRD Kabupaten Pakpak Bharat.

Jumlah anggota dewan yang hadir saat itu hanya sebanyak 5 orang berasal dari Partai Demokrat 3 orang, Hotma Ramles Tumangger, Ronald Lubis Hotmauli Malau, Golkar 1 orang, Elson Angkat. Sementara dari Partai PKB,1 orang, Marido Padang.
Ketua DPRD Pakpak Bharat Hotma Ramles Tumangger ditemui usai sidang mengatakan, berdasarkan peraturan DPRD Kabupaten Pakpak Bharat, hari ini Rapat Paripurna tidak memenuhi kuorum, maka tunda hingga tiga hari kedepan.

“Rencananya rapat akan dijadwalkan kembali di badan musyawarah (bamus) untuk digelar kembali,” katanya.

Sementara Wakil Bupati Pakpak Bharat,Mutsyuhito Solin didampingi Sekda Jalan Berutu mengatakan sangat kecewa atas ketidak hadiran sejumlah anggota dewan tersebut,”Kita ikut Tatib yang dibuat bamus kita patuh dengan DPRD kita hadir hari ini  namun sejumlah anggota dewan tidak hadir,kita kecewa mereka tidak hadir,”ucap Mutsyuhito Solin.(sampang/hm17)

Related Articles

Latest Articles